Liverpool Belum Dekati Chamberlain

BolaSempak – Liverpool belum melakukan pendekatan terbaru untuk Alex Oxlade-Chamberlain, dengan masa depan pemain berusia 23 tahun tersebut masih belum menemui kepastian.

 

Pemain internasional asal Inggris tersebut berada dalam tahun terakhir di kontraknya saat ini bersama dengan The Gunners, yang telah membuka diskusi terkait kontrak baru yang diperkirakan memiliki nilai gaji sebesar 100 pounds per pekan.

 

Tetapi hanya ada sedikit kemajuan dalam pembicaraan untuk mencapai kata sepakat, dengan sang pemain ingin memastikan statusnya dalam skuad dan juga memastikan dapat tampil secara reguler di posisi gelandang tengah yang ia inginkan.

 

Pembicaraan tersebut juga tertunda karena klub asal London Utara tersebut memprioritaskan mengamankan masa depan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, kontrak keduanya akan habis di bulan Juni 2018, untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Dengan tidak ada yang memastikan komitmen mereka, Arsenal berada dalam kondisi kebingungan.

 

Sanchez dikabarkan menjadi target utama dari Manchester City dan juga Bayern Munich. Ada perasaan bahwa tekanan diberikan kepada Arsenal untuk mempercepat negosiasi dengan Oxlade-Chamberlain dan mencapai kesepakatan dengan hubungan dengan Chelsea dan tim besutan Pep Guardiola juga masuk dalam tim yang tertarik.

 

Liverpool pernah tertarik dengan pemenang FA Cup sebanyak tiga kali tersebut karena kecocokan dan kegemilangan, yang akan mempromosikan kekuatan lini depan dari Manchester City di musim depan dalam berbagai posisi. The Reds sempat menawarkan uang sebesar 25 juta pounds untuk Chamberlain, tetapi dimengerti untuk hanya akan bertahan apabila mendapatkan tempat utama di tengah lapangan di Anfield.

 

Liverpool juga memiliki aspirasi untuk membuat pilihan mereka di lini tengah lebih dinamis dengan mendatangkan pemain RB Leipzig, Naby Keita, tetapi proses negosiasi Keita sangat sulit untuk ditempuh. Jika mereka mampu mendatangkan Keita, maka kompetisi untuk masuk dalam tim utama Liverpool akan semakin ketat. (AA)