Lindelof: Tendangan Bebas Saya Cukup Bagus

BolaSempak – Victor Lindelof percaya bahwa kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati dapat membantunya untuk mulai membayar Manchester United yang mengeluarkan uang sebesar 35 juta euro demi mendatangkan jasa dan talentanya.

 

Pemain tim nasional Swedia ini telah menyelesaikan proses transfer bernilai cukup besar dari Benfica untuk menjadi pembelian pertama dari Jose Mourinho di bursa transfer musim panas 2017 ini.

 

Kedatangan Lindelof diharapkan mampu memperkuat barisan pertahanan yang telah dimiliki United, dengan bek berusia 22 tahun tersebut dianggap sebagai sebuah pembelian yang cerdas, baik untuk masa sekarang maupun untuk di masa depan.

 

Lindelof lebih dari sekedar mampu untuk membuat para penyerang lawan tak berkutik. Ia kini menawarkan diri untuk mengambil tugas menendang tendangan bebas setelah membuktikan diri di Benfica bahwa ia mampu menghasilkan umpan maupun gol dari bola mati.

 

“Saya cukup baik (dalam tendangan bebas), jadi jika saya mendapatkan kesempatan untuk mengambil tendangan bebas, saya rasa saya akan melakukannya,” tukas Lindelof kepada MUTV.

 

United saat ini telah memiliki banyak pilihan untuk situasi bola mati, dengan pemain seperti Juan Mata, Paul Pogba dan juga Marcus Rashford menjadi para pemain yang biasanya mengambil tendangan bebas. Tetapi Lindelof akan menambah bahaya yang dihasilkan dari situasi tersebut dan dapat mengikuti jejak langkah David Beckham dan Cristiano Ronaldo sebagai spesialis tendangan bebas di Old Trafford.

 

Ia telah menghasilkan satu gol yang luar biasa dalam CV-nya, dengan tendangan bebasnya membantu Benfica meraih hasil imbang saat menghadapi rival abadi, Sporting CP. Jika ia mampu menghasilkan sesuatu yang mirip bagi United, maka bek yang disebut memiliki gaya bermain mirip Rio Ferdinand ini dapat menjadi aset yang sangat berguna bagi klub barunya, baik saat bertahan maupun saat menyerang. (AA)