Lindelof: Gabung MU Keputusan Mudah

BolaSempak – Victor Lindelof mengatakan bahwa merupakan sebuah keputusan mudah untuk bergabung dengan Manchester United setelah menyelesaikan transfer ‘impian’ senilan 40 juta pounds dari Benfica pada hari Rabu kemarin.

 

Bek tengah asal Swedia ini akan bergabung dengan The Red Devils dalam sebuah kesepakatan dengan nilai awal sebesar 30,9 juta pounds, dan kendati mengakui menikmati waktunya bermain di Portugal, ia tidak berpikir dua kali mengenai mengambil kesempatan untuk bermain bagi tim besutan Jose Mourinho tersebut.

 

“Saya berada di Benfica selama lima tahun, jadi bagi saya untuk pergi merupakan sebuah keputusan yang berat karena saya merasa bahagia disana dan saya berkembang banyak sebagai seorang pemain. Tetapi ketika kesempatan ini datang, sangat udah untuk mengambilnya. Ini terasa hebat, dan saya sangat, sangat senang bisa berada di klub hebat ini. Saya tidak bisa lebih senang dari ini,” tukas Lindelof kepada MUTV.

 

Pemain berusia 22 tahun tersebut menambahan kalau kesempatan bekerja dengan Mourinho sendiri juga merupakan salah satu atraksi yang besar.

 

“Terasa luar biasa mengetahui bahwa pelatih menginginkan Anda, jadi untuk akhirnya berada disini membuat saya sangat senang. Saya telah berbicara dengannya, dan saya rasa kami berbincang dengan baik. Sangat penting bagi saya untuk mendengar juga apa yang ingin ia sampaikan. Tentu saja ia adalah pelatih yang hebat, jadi bagi saya dapat bekerja bersama dengannya merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa.”

 

Lindelof telah tampil sebanyak 12 kali untuk tim nasional Swedia dan telah mendapat reputasi baik di level klub maupun level internasional untuk permainannya yang sangat tenang di lini belakang.

 

“Saya pikir saya pemain yang cukup tenang. Saya suka memiliki bola di kaki saya. Saya rasa saya cukup baik membaca permainan dan saya pikir saya memberikan para pemain di depan saya rasa tenang. Mereka tahu saya ada di belakang dan saya akan mencoba melindungi mereka sebaik yang saya mampu.”

 

Kendati dirinya diprediksi akan membentuk duo lini belakang bersama dengan Eric Bailly, kemampuannya bermain di berbagai posisi juga menjadi salah satu kelebihan sang pemain. Tetapi Lindelof menyatakan kalau dirinya percaya bahwa bermain di jantung pertahanan merupakan posisi naturalnya.

 

“Posisi saya adalah seorang bek tengah, tetapi saya pernah bermain di sektor bek kanan sebelumnya dan saya mengawali karir saya sebagai seorang gelandang. Tetapi saya melihat diri saya sendiri sebagai seorang bek tengah, saya merasa paling nyaman di posisi tersebut.”

 

“Ada beberap pemain hebat di klub ini yang berposisi sama dengan saya, tetapi saya datang kesini untuk melakukan yang terbaik dan mencoba membantu tim sebaik yang saya bisa. Selalu bagus untuk memiliki banyak pemain bagus di sekitar Anda karena dengan hal itu, Anda akan makin baik juga.”

 

“Tentu saja United adalah salah satu klub terbesar di dunia dan Anda selalu ingin memenangkan gelar, jadi juga merupakan tujuan saya bahwa saya ingin datang kesini dan memenangkan trofi. Saya pikir itulah tujuan klub ini dan juga para pemain lain,” tutup Lindelof. (AA)