Legenda Chelsea: Christensen Bek Paling Bisa Diandalkan

Bola Sempak – Legenda Chelsea, Pat Nevin, menilai jika bek muda klub lamanya, Andreas Christensen merupakan bek terbaik mereka saat ini. Pemain bertahan berusia 21 tahun itu telah menghabiskan dua tahun terakhir bersama klub Jerman, Borussia Mönchengladbach, dengan status pemain pinjaman.

 

Tapi musim ini dia mulai mendapat kepercayan dari Antonio Conte dan dia pun membayarnya dengan selalu tampil cemerlang di lini belakang The Blues. Pemain berkebangsaan Denmark itu telah mencatat 12 penampilan untuk klub raksasa London barat musim ini, yang mencoba untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris.

 

Kematangan Christensen terbukti dalam penampilan terakhirnya untuk Chelsea, ketika mereka mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 1-0. Bek muda tersebut mampu membuat  Romelu Lukaku tak berkutik di depan gawang The Blues.

Lantas, Nevin pun yakin jika Christensen mulai saat ini harus lebih sering bermain di lini belakang Chelsea. “Masa pinjamannya di Gladbach benar-benar membantunya,” kata Nevin kepada Newstalk.

 

“Dia punya beberapa pertandingan Liga Champions di sana. Dia terlihat cukup bagus di Jerman. Saya telah melihatnya melawan Man United dan beberapa pertandingan lainnya musim ini.

 

“Chelsea memiliki Rudiger, Cahill, Luiz dan Azpiliecueta di belakang. Dia adalah pemain bertahan mereka yang paling bisa diandalkan. Dia harus tampil sebagai starter sekarang,” tandas Nevin.