Leeds United Konfirmasi Marcelo Bielsa Sebagai Manajer Baru

Marcelo Bielsa

bolasempak.com Leeds United telah mengumumkan pengangkatan Marcelo Bielsa sebagai manajer baru mereka.

 

Pria asal Argentina yang memiliki segudang pengalaman itu mengambil alih kepelatihan di Elland Road dengan kontrak dua tahun, dimana klub Championship itu memiliki opsi perpanjangan untuk satu tahun berikutnya.

 

Bielsa – yang sudah tidak bekerja sejak akhir tahun lalu – mengambil alih klub yang berakhir di urutan ke-13 klasemen Championship musim lalu, meskipun kedatangannya adalah tanda yang jelas dari ambisi Leeds di bawah kepemimpinan Andrea Radrizzani.

 

“Saya senang menerima peran manajer di Leeds United,” kata Bielsa dalam pernyataan resmi, dikutip bbc.com (15/6/2018).

 

“Itu selalu menjadi ambisi saya untuk bekerja di Inggris dan saya memiliki beberapa kesempatan untuk melakukannya selama karir saya, namun saya selalu merasa penting untuk menunggu proyek yang tepat datang dan jadi ketika klub dengan sejarah seperti Leeds United memberikan tawaran, tidak mungkin untuk menolaknya.”

 

Bielsa terakhir bertugas dengan Lille, meskipun ia hanya memimpin 14 pertandingan dengan klub Prancis itu sebelum dipecat pada akhir 2017.

 

Era kepelatihannya bahkan lebih pendek di Lazio ketika hanya du ahari bekerja sebelum mengundurkan diri, tetapi dia sangat dihormati oleh rekan-rekannya.

 

Guardiola yang melatih Manchester City menyebut Bielsa sebagai “pelatih terbaik di dunia” tahun lalu.

 

Leeds memecat Paul Heckingbottom bulan ini setelah empat bulan bertugas, mengungkapkan soal keinginan mereka untuk menunjuk manajer yang lebih berpengalaman jelang musim 2018-19 dan seterusnya.

 

“Saya senang menyambut Marcelo dan stafnya ke Leeds United,” kata Radrizzani. “Dia adalah manajer yang saya kagumi selama bertahun-tahun dan ketika ada kesempatan untuk membawanya ke Elland Road, kami menjadikannya prioritas utama untuk musim panas.

 

“Marcelo memiliki banyak pengalaman dan dia akan menggunakannya untuk menciptakan budaya baru dan mental juara di klub sepakbola kami.

 

“Kami memiliki proyek besar setelah mengakhiri musim terakhir dengan situasi buruk, dan target untuk musim depan adalah kembali ke Premier League. Dengan keberadaan Bielsa, maka kami siap memberikan modal lebih tinggi dan mendatangkan pemain-pemain yang dibutuhkan.”