Koscielny Tidak Berencana Tinggalkan Arsenal

BolaSempak – Laurent Koscielny menegaskan kalau ia tidak memiliki rencana meninggalkan Arsenal pada musim panas ini, mengatakan bahwa ia merasa bahagia di London dan bahwa loyalitasnya berada pada Arsene Wenger.

 

Pemain asal Perancis tersebut dikaitkan dengan kepindahan ke juara Jerman, Bayern Munich, dan juga untuk kembali ke klub masa kecilnya Olympique Marseille, kendati baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Gunners pada bulan November tahun lalu.

 

Koscielny tampil sebanyak 50 kali bagi Arsenal pada musim lalu dan tetap merupakan bagian kunci bagi unit pertahanan Wenger jelang musim 2017/2018 di Liga Primer Inggris. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini akan berusia 32 tahun di awal musim depan dan diberitahukan bahwa ia mungkin akan mendorong transfer bernilai besar sebelum karirnya mulai menurun, dengan wawancara terkini dengan media publikasi Perancis tidak mengakhiri masalah ini.

 

Dan, kendati spekulasi mengenai kepindahannya terus bergulir, sang pemain tidak melihat adanya alasan ia harus meninggalkan Emirates Stadium.

 

“Ketika saya tiba disini, saya tidak berpikir mengenai seberapa lama saya akan bertahan di klub ini, tetapi kini saya memulai musim kedelapan saya jadi saya sangat senang mengenai hal ini. Saya merasa bahagia dalam hidup saya setiap hari, tidak hanya sepakbola tetapi juga kehidupan saya dengan anak dan istri saya di London,” tukas Koscielny kepada Standard.

 

“Kami menikmatinya, itulah kenapa saya bertahan untuk waktu yang lama disini. Saya memiliki kontrak yang lama dengan Arsenal dan saya tidak memiliki alasan untuk meninggalkan klub ini. Saya hanya menikmati pekerjaan saya dan memberikan segalanya bagi tim, dan mendapatkan hasil terbaik bagi klub. Jika saya bisa melakukan semua hal itu, maka saya akan bahagia.”

 

Koscielny juga membagikan kekagumannya bagi manajernya, Wenger menyusul musim yang kurang menggembirakan bagi manajer yang telah lama menangani Arsenal ini. Sebagian supporter menginginkan pengunduran diri dari Wenger sebelum akhirnya ia menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun.

 

“Arsene Wenger merupakan inspirasi besar bagi saya. Ia mendatangkan saya dari Perancis dan memberikan segalanya bagi saya untuk membantu saya bermain bagi Arsenal, dan membantu saya sebagai seorang pria juga. Saya memiliki loyalitas tinggi kepada klub ini dan juga untuk manajer. Saya telah berada disini tujuh tahun dan saya belajar banyak darinya. Jadi saya merasa senang untuk berada disini bersamanya dan untuk bertarung bersamanya karena ia adalah orang yang hebat.” (AA)