Koeman Puji Catatan Gol Rooney di Premier League

BolaSempakManajer Everton, Ronald Koeman, memuji kualitas striker veteran Wayne Rooney setelah mencetak gol ke-200 di Premier League.

 

Ini adalah pertandingan yang harus diingat bagi Rooney karena sanggup mencatatkan sejarah saat Everton bermain imbang 1-1 melawan 10 orang Manchester City dini hari tadi.

 

Rooney memanfaatkan umpan silang Dominic Calvert-Lewin untuk memberi Everton keunggulan 10 menit sebelum jeda istirahat, bergerak ke posisi kedua dibelakang Alan Shearer yang mencetak 260 gol.

 

Everton, yang juga menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah kartu merah Morgan Schneiderlin, akhirnya kebobolan dari aksi Raheem Sterling, namun sosok Rooney menjadi topik pembicaraan pasca pertandingan.

 

“Dia masih menjadi pemain yang dibutuhkan setiap manajer di timnya dan mungkin lebih untuk Everton karena dia sudah kembali ke rumah,” kata Koeman kepada wartawan. “Kami memiliki pemain muda, tiga dari 20 pemain dan mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Rooney adalah guru para pemain muda.

 

“Kami suka memenangkan gelar dan dia tahu bagaimana melakukan itu. Hal ini adalah langkah besar bagi para pemain muda seperti saat melawan Stoke. Saya sangat senang dengan penampilannya dan juga malam ini dengan kecerdasannya untuk mengetahui setiap saat apa keputusan yang baik.”

 

Rooney telah mendapatkan banyak hal positif sejak kembali ke Everton di musim panas, setelah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler di bawah manajer United, Jose Mourinho, di Old Trafford musim lalu.

 

Pemain berusia 31 tahun yang mencetak 183 gol di United dan memiliki 17 gol untuk Everton itu, mencetak gol kemenangan melawan Stoke City di awal musim dan melanjutkan kinerja apiknya di Stadion Etihad.

 

“Saya pikir dengan 30 pemain ditambah mereka membutuhkan waktu permainan reguler, akan jadi hal yang berat dalam sebuah tim,” Koeman melanjutkan.

 

“Tapi Rooney memiliki pra-musim yang baik, dia banyak berlatih, dia banyak bermain, dia berada di ruang fisik untuk apa yang dia butuhkan agar bisa bermain seperti ini, kebugaran yang baik dan yang tidak perlu diragukan lagi adalah kualitasnya.”

 

Rooney menambahkan: “Bergabung dengan Alan Shearer (di klub 200) terasa hebat … tapi masih banyak yang harus dilakukan. Ini adalah saat yang tepat dan mudah-mudahan masih banyak lagi yang akan datang.”