Klopp Sebut Gegar Otak Jadi Penyebab ‘Blunder’ Karius di Liga Champions

Jurgen Klopp, Loris Karius

bolasempak.com Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa Loris Karius bisa memulai dengan lebih baik di musim baru setelah menyebutkan kesalahan di final Liga Champions karena gegar otak yang dideritanya.

 

Liverpool telah dikaitkan dengan pergerakan besar untuk Alisson (AS Roma), Jan Oblak (Aletico Madrid) dan Jack Butland, tetapi sepertinya Klopp lebih senang memberi sang kiper kesempatan lagi di Anfield.

 

Pemain berusia 25 tahun itu bersalah atas dua dari tiga gol Real Madrid ketika kalah di Kiev, menggulirkan bola langsung ke kaki Karim Benzema dan kemudian gagal menghalau sempurna tembakan jarak jauh Gareth Bale.

 

Tidak ada yang menyadari pemain asal Jerman itu mengalami cedera saat berebut bola dengan Sergio Ramos, sesuatu yang Klopp baru diberitahu oleh Franz Beckenbauer beberapa hari setelah final.

 

Tetapi ketika Karius siap tampil pertama kalinya sejak final dalam pertandingan persahabatan di Chester, Klopp menekankan bahwa itu adalah hal yang biasa.

 

“Semuanya normal di sini. Saya tidak tahu persis apa yang orang pikirkan atau buat dari situasinya. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah dia mengalami gegar otak dalam pertandingan,” katanya kepada liverpoolfc.tv (7/7/2018).

 

“Dia tidak merasakannya dengan jelas. Orang yang memilikinya adalah orang terakhir yang menyadarinya, mungkin saja.

 

“Jika Anda bertanya kepada Loris, dia bilang dia tidak memikirkannya dan tidak menggunakannya sebagai alasan. Kami tidak menggunakannya sebagai alasan, kami menggunakannya sebagai penjelasan.

 

“Jadi dari pihak saya, semuanya baik-baik saja. Kami tidak memikirkan hal itu lagi dan kami memulai dengan benar-benar baru. Dia dipengaruhi oleh cedera itu, semuanya jelas. Apa yang dibuat oleh beberapa pihak dan saya sendiripun tidak bisa berbuat sesuatu dalam pertandingan waktu itu.

 

“Tapi benar-benar tidak penting apa yang dikatakan orang. Kami tidak menggunakannya sebagai alasan. Sekarang orang-orang bisa berpikir itu adalah penjelasan dan bagi saya itu adalah 100% penjelasan, itu saja.

 

“Dan apakah dia akan tetap di Liverpool? Tentu saja, saya punya keyakinan besar untuk hal itu. Dia adalah salah satu faktor kami bisa sukses musim lalu.”