Klopp: Liverpool Lebih Mudah Pikat Pemain Sekarang

BolaSempak – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kalau prospek bermain di Liga Champions membantu klubnya dalam upaya memperkuat skuad di bursa transfer.

 

Kompetisi akbar antara klub-klub elit Eropa tampak akan kembali ke Anfield untuk kali pertama sejak tahun 2014/2015 dan untuk kedua kalinya dalam delapan musim terakhir. The Reds kini duduk di peringkat ketiga di Liga Primer Inggris, unggul dua poin dari Manchester City di peringkat keempat walaupun rival mereka tersebut masih memiliki satu laga tersisa.

 

Tetapi Klopp percata kalau Liverpool telah menjadi sebuah opsi yang lebih menarik bagi para pemain berkat kemungkinan bermain di Liga Champions musim depan.

 

“Saya pikir bahwa Liverpool pada saat ini merupakan sebuah proyek yang sangat menarik bagi banyak pemain. Ini adalah sebuah klub yang fantastis yang sedang berada dalam situasi bagus dimana kita dapat melihat progres dari tim ini. Pembicaraan yang kami miliki sejauh ini sangatlah positif. Tidak berarti bahwa semuanya akan berjalan mulus, tetapi sejauh ini sangat positif. Mereka semua melihat perkembangan kami. Itu adalah hal yang bagus,” tukas mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

 

“Kami tidak dapat mengatakan 100 persen bahwa kami akan bermain di Liga Champions musim depan. Saya tidak yakin, tetapi saya dapat mengatakan bersama dengan Tottenham, bahwa rata-rata usia tim kami menyatakan bahwa kami masih akan terus berkembang dengan pesat.”

 

“Kami merasa sangat baik dalam aspek tertentu, dan jika seorang pemain ingin menjadi bagian dari proyek ini, maka tentu keputusan tersebut dapat mereka ambil dengan lebih mudah tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.”

 

Klopp akan memimpin anak-anak asuhnya untuk menjamu Crystal Palace di ajang Liga Primer Inggris pada hari Minggu mendatang. (AA)