Kerusuhan Antar Penggemar, Wenger Sempat Khawatir Pertandingan Dibatalkan

BolaSempak Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa dia khawatir pertandingan awal mereka di Liga Europa melawan Cologne akan dibatalkan setelah kick-off ditunda karena kerusuhan antar penggemar.

 

Tim asuhan Wenger menang 3-1 di Emirates Stadium, sebelum bentrokan tersebut terdorong mundur satu jam karena kemacetan di London.

 

Dilaporkan bahwa 20.000 penggemar Cologne datang ke kota London meskipun hanya 3.000 tiket yang tersedia, sementara beberapa pendukung asal Jerman membuka jalan bersama iringan polisi anti huru-hara yang dikerahkan di dalam dan di luar stadion.

 

Setelah Sead Kolasinac, Alexis Sanchez dan Hector Bellerin memastikan Arsenal meraih kemenangan awal di Grup H, Wenger mengatakan kepada wartawan: “Kami menunggu dengan sabar di ruang ganti kami tapi apa yang sulit untuk saya adalah perlunya rencana yang lebih matang.

 

“Apakah kami akan bermain besok? Pada jam berapa kami akan bermain? Apakah kami bermain minggu depan, tapi mereka memiliki pertandingan Bundesliga di pertengahan minggu, kami memiliki pertandingan Piala EFL di pertengahan minggu. Apakah ini artinya harus memindahkan pertandingan ke hari Selasa atau Kamis? Banyak analisa dan spekulasi.

 

“Pada akhirnya, saya pikir mereka tidak akan mengadakan pertandingan, saya tidak dapat melihat polisi mengambil risiko. Kami ingin berada dalam kondisi aman 100%.

 

“Saya pikir mereka tidak akan pernah berjudi untuk menjalankan pertandingan ini ketika saya melihat apa yang terjadi di sekitar stadion, tapi saya harus mengatakan bahwa para pendukung tidak berbuat sesuatu yang meragukan.

 

“Apakah itu keputusan yang tepat? Jika tidak ada yang terjadi setelah pertandingan, tentu saja.

 

“Penggemar Cologne sangat pintar, saya tidak tahu bagaimana mereka bisa menyusup diantara penggemar kami dan pergi kemanapun, tapi mereka melakukannya dengan sangat baik, saya tidak tahu apakah mereka melalui keanggotaan Arsenal di internet. Bagus sekali.”