Kepergian Wenger Dari Arsenal Buat Aubameyang Buka Suara

Pierre-Emerick Aubameyang, Arsene Wenger

bolasempak.com Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku dia bergabung dengan klub karena berpikir Arsene Wenger akan tetap sebagai manajer “selama bertahun-tahun”.

 

Wenger yang mengumumkan pada 20 April bahwa ia akan meninggalkan klub di akhir musim, menjalani 1.235 pertandingan dan terakhir dengan kemenangan 1-0 atas Huddersfield Town pada Minggu malam.

 

Aubameyang, yang mencetak satu-satunya gol di John Smith Stadium, menikmati kerja sama di bawah pria 68 tahun tersebut dan mengakui dia tidak mengharapkan sang manajer pergi.

 

“Saya pikir dia akan berada di Arsenal selama bertahun-tahun,” kata Aubameyang kepada Standard Sport (15/5/2018). “Tapi inilah hidup. Inilah sepakbola. Kadang-kadang, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.

 

“Tapi saya senang bermain untuknya. Saya banyak belajar tanpa banyak waktu untuk bekerja dengannya. Saya senang berada di sini. Hari minggu penting bagi kami karena ini adalah pertandingan terakhir untuk manajer. Sangat penting untuk memenangkan permainan ini, dan dia adalah sosok istimewa.”

 

Striker Gabon itu bergabung dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari dengan memecahkan rekor transfer £ 56 juta, tiba setelah kedatangan Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United dan Konstantinos Mavropanos dari PAS Giannina.

 

Investasi yang relatif besar di jendela transfer tidak menghasilkan kesuksesan trofi bagi The Gunners yang menempati posisi keenam di Premier League, setelah kalah di final Piala EFL melawan Manchester City dan semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid.

 

Meskipun begitu, Aubameyang yakin ada cukup banyak kualitas dalam skuad untuk menjadi penantang berbagai trofi bawah manajer berikutnya.

 

“Pada awalnya, itu sangat sulit karena secara fisik saya belum siap,” kata striker itu, yang berhasil mencetak 10 gol dalam 13 penampilan Premier League musim ini. “Saya tidak bermain di bulan Januari, sepanjang bulan, jadi itu tidak mudah.

 

“Tapi setelah bekerja keras dengan staf, saya menemukan yang lebih baik. Saya mencetak beberapa gol dan tentu saja terima kasih kepada rekan satu tim saya, karena kami bekerja untuk itu.

 

“Beberapa minggu terakhir ini kami bermain bagus dan kami memiliki banyak pemain muda. Situasinya juga bagus untuk masa depan dan saya yakin musim depan akan menjadi musim yang baik.”