Kapten Liverpool Pastikan Timnya Siap di Final Liga Champions

Jordan Henderson

bolasempak.com Kapten Liverpool, Jordan Henderson percaya timnya akan mendapat manfaat dari rute panjang ke final Liga Champions dan mengatakan timnya siap untuk “menembus batas” melawan Real Madrid.

 

Tim asuhan Jurgen Klopp harus melalui fase play-off kualifikasi melawan Hoffenheim untuk mengambil tempat di fase grup, sementara kemenangan atas Brighton & Hove Albion pada hari terakhir musim Premier League memastikan keterlibatan mereka di Liga Champions musim depan.

 

Tapi bukannya merasa letih di akhir setelah perjalanan panjang di mana The Reds punya banyak hal yang harus dimainkan sejak awal, Henderson merasa pengalaman itu akan bermanfaat di Kiev.

 

“Dari kualifikasi melawan Hoffenheim dan melalui babak penyisihan grup, kami sudah melangkah sangat jauh,” katanya kepada Liverpool Echo (22/5/2018). “Tapi saya pikir kita bisa belajar dari semua itu dan itu akan membantu kita untuk hadapi yang terakhir di akhir pekan.

 

“Ini adalah momen yang bagus. Kami mempersiapkan pertandingan Brighton dengan baik. Kami tahu harus menang untuk lolos ke Liga Champions dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik, mengendalikan pertandingan dari awal hingga akhir.

 

“Ini pertandingan yang bagus bagi kami jelang final dan kami sudah mempersiapkan segalanay dengan bagus. Kami siap untuk melangkah dan semoga kami bisa menembus segala batas.”

 

Ditanya apakah sejarah membanggakan Liverpool dalam kompetisi telah mendorongnya untuk bermimpi bergabung sebagai legenda The Reds, Henderson menambahkan: “Anda bermimpi tentang hal itu saat masih anak-anak dan sepanjang karir Anda, seberapa keras Anda bekerja hanya untuk sampai ke titik ini.

 

“Ini adalah momen besar. Tapi Anda harus fokus pada permainan dan apa yang harus Anda lakukan di lapangan, itu yang paling penting. Maka hasilnya akan datang sendiri.”

 

Kemudian sang kapten itupun ditanya tentang berbagai rumor tentang rekannya, Mo Salah, yang dianggap bisa didekati Real Madrid pada jendela transfer musim panas, dan dia menambahkan: “Saya tidak tahu.

 

“Jelas itu (bursa transfer) adalah kebijakan klub. Tapi saya harap Salah tetap disini, membangun sejarah dan menjadi legenda.”