Jurgen Klopp Tak Bermasalah Dengan Coutinho

BolaSempak Jurgen Klopp menegaskan hubungannya dengan Philippe Coutinho tetap tidak berubah meski dilaporkan bahwa tawaran ketiga dari Barcelona kembali ditolak oleh kubu Liverpool.

 

The Reds diyakini telah menolak tawaran terbaru sebesar £ 119 juta untuk pemain internasional Brasil itu, karena sang raksasa Catalan mencari pengganti Neymar yang bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan nilai € 222 juta awal bulan ini.

 

Coutinho sendiri belum bermain musim ini karena masalah kebugaran dan juga tidak dalam kondisi sehat, menurut Klopp yang tetap bersikukuh bahwa sikap pemain itu tidak menjadi masalah untuk tim.

 

“Phil sekarang sakit, dia mengalami cedera punggung,” kata manajer asal Jerman itu kepada wartawan pada tengah pekan ini. “Yang lainnya kembali berlatih hari ini, tapi dia (Coutinho) tidak akan berlatih untuk waktu yang lama, jadi kami tidak bisa memastikan. Kami harus mengecek kapan dia benar-benar siap untuk kembali.

 

“Saya juga tidak pernah memberikan komentar tentang apa yang orang katakan atau tulis, tapi saya yakin 100% bahwa tidak ada yang berubah. Bahasa Inggris saya tidak cukup baik untuk memberikan lima jawaban yang berbeda atas pertanyaan yang sama. Tidak ada yang berubah.

 

“Anda bertanya apakah semuanya baik-baik saja antara saya dan dia ? tentu saja, 100% dalam kondisi terbaik.”

 

Liverpool berhasil mengalahkan Hoffenheim dan melaju ke fase grup Liga Champions musim ini, dan mantan manajer Dortmund tersebut membeberkan pandangannya.

 

“Perbedaan utama dari pertandingan kemarin adalah keberuntungan, karena semua orang tahu seperti apa kualitas Hoffenheim,” katanya. “Saya tahu itu dan orang-orang di Inggris juga melihat hal yang sama.

 

“Kami sebagai tim harus menyesuaikan dan mengubah banyak hal. Pertandingan pertama cukup bagus dengan hasilnya, tapi yang kedua benar-benar lebih keras. Kami mendapatkan kesulitan dan keberuntungan masih memihak.

 

“Anfield adalah faktor utama, kita semua mengetahuinya, ini adalah tempat yang spesial dan tidak ada yang terjadi dengan sendirinya, kita membuktikan diri bahwa para penggemar memiliki pengaruh untuk perjalanan tim ini.

 

“Sebelumnya bahkan saya khawatir jika para penggemar yang datang akan menjadi tekanan untuk pemain-pemain saya, tapi nyatanya mereka benar-benar menjadi lebih tangguh dan mengeluarkan segala kemampuan.

 

“Mereka memiliki rencana yang jelas dan saya menghargai apa yang telah dicapai Julian (Nagelsmann) dan timnya. Kami memiliki sebuah rencana dan perlu memiliki pendekatan yang tenang terhadap cara mereka bermain dan menciptakan peluang. Mereka memiliki cukup banyak kualitas dan memang menyulitkan.

 

“Tapi pada akhirnya, kami berhasil mendapatkan apa yang seharusnya dimiliki.”