Jurgen Klopp Senang Liverpool Dapatkan Naby Keita

.Jurgen Klopp, Naby Keita

bolasempak.com Jurgen Klopp telah mendukung Naby Keita yang menjadi pemain baru Liverpool untuk memiliki “efek besar” musim depan, sementara manajer asal Jerman itu berharap bisa mendatangkan lebih banyak pemain.

 

Keita akan menukar Bundesliga untuk Liga Premier pada 2018-19 setelah Liverpool menyetujui kesepakatan dengan Leipzig untuk kapten Guinea di awal musim.

 

Pemain berusia 23 tahun itu tampil mengesankan sepanjang musim ini, mencetak 6 gol dan 5 assist untuk Leipzig, dan Klopp sangat senang dengan kedatangan Keita di Anfield.

 

“Naby memiliki kualitas untuk memiberikan dampak besar pada tim setelah dia tiba,” kata Klopp, yang masih mencari pemain pengganti untuk Coutinho dan memperdalam skuad, dikutip Sky Sports (3/6/2018).

 

“Dia tidak bermain di Piala Dunia jadi dia akan memiliki pra-musim penuh bersama kami dan itu pasti akan banyak membantunya. Kami mungkin akan menandatangani beberapa pemain lagi di musim panas karena kami membutuhkan lebih banyak pemain dalam skuad.

 

“Membawa pemain yang 200% lebih baik dari yang kami miliki pasti sulit, tetapi kami memiliki masalah ketika Coutinho pergi dan Adam Lallana dan kemudian Emre Can mendapat cedera.

 

“Anda tidak bisa menghilangkan semua risiko cedera dan anak-anak itu masih tampil cemerlang, tapi tentu saja kami akan mencoba memperkuat skuad karena begitulah seharusnya tim ini berjalan.”

 

Manajer asal Jerman itu juga ditanya tentang siapa pemain baru yang direkrut berikutnya, dimana Fabinho adalah nama terbaru yang dianggap sesuai kebutuhan tim.

 

“Saya tidak bisa menyebutkan nama, tetapi jujur saja, kami membutuhkan seorang striker dan mungkin satu pemain bertahan agar tetap kompetitif,” tambah Klopp.

 

“Bursa transfer masih berjalan dua bulan lagi dan ada Piala Dunia, mungkin kami bisa membawa salah satu pemain cemerlang di kompetisi itu.”

 

Ditanya soal masa depan Karius, yang tampil buruk di final Liga Champions dan banyak yang menganggap masa depan sang kiper terancam, Klopp menjelaskan: “Situasinya rumit, tapi dia adalah pemain yang sedang berkembang.

 

“Tim ini selalu memberikan dukungan, apa yang jadi masalah di pertandingan terakhir adalah hal wajar, dimana setiap pemain bisa melakukannya.

 

“Dia akan semakin membaik setelah pertandingan terakhir, dia punya potensi untuk melakukannya.”