Jurgen Klopp Senang Bisa Mempertahankan Coutinho

BolaSempak Jurgen Klopp akan mengembalikan Philippe Coutinho ke tim utama Liverpool setelah jeda internasional meski ada keinginan si pemain asal Brasil untuk meninggalkan Anfield saat bursa transfer berlangsung.

 

Setelah transfer rekor dunia Neymar dari Barca ke Paris Saint-Germain terjadi pada bulan Agustus, Coutinho menjadi incaran raksasa Catalan yang ingin menambahkan pemain berusia 25 tahun itu ke skuad mereka.

 

Coutinho diduga mengajukan permintaan transfer untuk mencoba dan memaksakan perpindahan namun manajemen Liverpool tetap teguh, menolak untuk melepaskannya kecuali sejumlah tawaran sebesar € 200 juta dipenuhi.

 

Striker tersebut juga telah melewatkan kelima pertandingan Liverpool di musim 2017-18 karena cedera punggung, namun ia cukup bugar untuk tampil bersama tim nasional Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Ekuador.

 

Coutinho keluar dari bangku cadangan dan mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut dalam kemenangan 2-0 pada hari Jumat, dan Klopp tidak akan ragu untuk memasukkan dia kembali ke sisi Liverpool setelah jeda internasional.

 

“Kami memiliki situasi yang sebenarnya kami inginkan dan tidak ada hal lain,” Klopp mengatakan kepada SPORT1 setelah acara pembinaan dalam pertandingan testimonial Nikolce Noveski di Mainz.

 

“Jangan terlalu percaya semua media atau misalkan ada kabar tentang penawaran di sana sini dan semenit setelah penawaran itu masuk, seharusnya sudah berakhir.

 

“Kami tidak seperti George Orwell dimana semua orang tahu segalanya lebih cepat.vKami masih memiliki pemain bagus dalam skuad yang bisa bermain di tingkat tertinggi.

 

“Tak ada keraguan dengan skuad Liverpool saat ini, Coutinho adalah pemain kami dan akan terus seperti itu. Saya tahu apa yang diinginkannya dan dia ingin memberikan segalanya untuk klub.”

 

Alih-alih menandatangani Coutinho, Barcelona akhirnya memilih Ousmane Dembele setelah pemain internasional Prancis itu melakukan aksi mogok untuk keluar dari Borussia Dortmund.