Jurgen Klopp: “Chelsea Adalah Pertandingan Terbesar Dalam Karir Saya”

Jurgen Klopp

bolasempak.com Jurgen Klopp mengatakan pertandingan Premier League antara Liverpool dan Chelsea adalah pertandingan terbesar dalam karirnya, karena itu datang sebelum final Liga Champions melawan Real Madrid.

 

The Reds bertandang ke Stamford Bridge pada Minggu malam hanya empat hari setelah menjalani leg kedua semi final melawan AS Roma, yang mereka menangkan 7-6 secara agregat meski kalah 4-2 di Italia.

 

Ini adalah final pertama dalam kompetisi yang dicapai Klopp sejak ia membawa Borussia Dortmund ke Wembley untuk melawan Bayern Munich pada 2013, dimana ia kalah 2-1.

 

Namun, dengan harapan tinggi Liverpool yang bertumpu pada hasil positif melawan Chelsea dan Brighton & Hove Albion dalam dua pertandingan liga terakhir mereka musim ini, Klopp belum siap untuk berpikir tentang menghadapi Real Madrid.

 

“Saya ingin mengubah itu, tetapi pertandingan terpenting dalam karir saya adalah melawan Chelsea pada hari Minggu,” katanya dalam konferensi pers, dikutip Sky Sports (6/5/2018). “Begitulah. Lalu Brighton bisa menjadi sangat penting juga.

 

“Ini akan menjadi salah satu yang sangat penting, tetapi kami memiliki beberapa yang penting dan bukan hanya di sini. Saya memilikinya di Dortmund dan beberapa pertandingan yang sangat penting dengan Mainz.”

 

Berkaca pada kekalahan Dortmund melawan Bayern lima tahun lalu, ia menambahkan: “Kami akan memberikan permainan dengan ukuran yang tepat. Saya benar-benar tidak dalam suasana final Liga Champions, tapi saya akan melihat apa yang saya lakukan di tahun-tahun sebelumnya dan mengubah segalanya.”

 

Kemenangan akhir pekan ini akan menjamin tempat Liverpool di empat besar dan kembali ke Liga Champions musim depan, terlepas dari hasil di Kiev.

 

Klopp mengakui penting untuk berada di kompetisi elit Eropa demi menandatangani target transfer prioritas untuk musim berikutnya.

 

“Ada hal keuangan tetapi kami ingin berada di sana, untuk melawan tim-tim terbaik di Eropa,” tambah manajer asal Jerman tersebut. “Ini adalah kompetisi klub terbesar dan kami ingin menjadi bagian dari itu. Jika Anda tidak bisa menjadi juara, Anda ingin lolos ke Liga Champions dan kami bekerja sangat keras dua tahun terakhir untuk itu.

 

“Kami bertempur dan menantang klub sepakbola terbaik di dunia dan apa pun yang dapat Anda lakukan untuk berada di posisi yang lebih baik demi mendapatkan pemain besar, maka Anda harus melakukannya. Pada saat ini, kami cukup menarik, kami membayar gaji yang baik, biaya transfer yang benar-benar baik jadi kita bisa memiliki pemian yang bagus juga.

 

“Jika Anda memenuhi syarat untuk Liga Champions, lebih mudah untuk meyakinkan pemain. Itu sudah pasti.”