John Terry Ke Aston Villa

BolaSempak – John Terry telah bergabung dengan Aston Villa dengan status bebas transfer, sebagaimana telah dikonfirmasi oleh pihak klub.

 

Mantan bek Chelsea tersebut mengakhiri karirnya di Stamford Bridge yang telah berlangsung selama 21 tahun pada musim panas ini ketika kontraknya berakhir dan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Terry tampil dalam 690 penampilan secara total bagi Chelsea, mencetak 65 gol dan memenangkan limga gelar juara Liga Primer Inggris, liga trofi FA Cup, tiga trofi League Cup, satu trofi Liga Champions dan satu gelar Europa League.

 

Tetapi kini ia telah turun ke satu divisi di bawah kasta teratas untuk mencari lebih banyak lagi kesuksesan, dan ia merasa gembira mengambil tantangan baru tersebut.

 

“Saya merasa sangat gembira bergabung dengan Aston Villa. Ini adalah klub yang saya kagumi dari jauh selama beberapa tahun. Ada fasilitas yang sangat fantastis di Bodymoor Heath. Villa Park merupakan salah satu stadion terbaik di negara ini dan ada grup pemain yang bagus di klub ini, dengan seorang manajer sukses dan berpengalaman dalam diri Steve Bruce,” tukas Terry kepada situs resmi klub.

 

“Saya sudah tidak sabar untuk segera memulai dan akan membantu klub untuk mencapai sesuatu yang spesial pada musim ini.”

 

Laporan mengatakan kalau Terry telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di Villa Park, dengan bonus sekitar 4 juta pounds jika mereka mampu promosi ke Liga Primer Inggris di akhir musim. Terry dikatakan telah menolak proposal dari beberapa tim seperti Galatasaray, West Bromwich Albion, Swansea City dan sejumlah tim lainnya dari berbagai negara.

 

Kedatangan Terry ke Villa menjadi sebuah pencapaian yang bagus bagi manajer Villa, Steve Bruce yang mencoba memperkuat skuadnya di berbagai posisi untuk mendapatkan  hasil yang baik di musim 2017/2018 dan mencoba meraih promosi. (AA)