Joe Cole: Kane Dan Alli Masa Depan Inggris

BolaSempak – Joe Cole menghabiskan karirnya bersaing dengan Tottenham Hotspur saat membela Chelsea dan West Ham United, tetapi ia mau tidak mau mengakui bahwa Harry Kane dan Dele Alli dapat membantu tim nasional Inggris merebut kejayaan di Piala Dunia.

 

Kane tengah berada dalam performa yang luar biasa bagi klub dan juga negaranya, dengan gol-golnya bagi The Three Lions di beberapa pertandingan terakhir membawanya ke angka 32 gol di tahun 2017, sementara Alli merupakan figur penting dalam upaya Tottenham memperebutkan gelar juara untuk tahun kedua berturut-turut kendati masih berusia 21 tahun.

 

Kendati kedua pemain tersebut tampil mengesankan di kancah domestik, tim nasional Inggris besutan Gareth Southgate sedikit tertatih setelah menikmati start yang positif dalam masanya sebagai manajer, dengan kalah 3-2 melawan sepuluh pemain Perancis dan bermain imbang 2-2 menghadapi Skotlandia. Tetapi Cole tetapi berpikir positif dengan mengatakan bahwa tim Inggris memiliki talenta yang cukup untuk mendapatkan sukses di masa depan.

 

“Bagi saya, jika saya adalah manajer Inggris, saya rasa Harry Kane dan Dele Alli adalah pemain yang harus menjadi inti tim. Mereka memiliki kualitas yang baik. Daniel Sturridge yang sedang fit juga dapat masuk ke dalam tim manapun di dunia,” tukas Cole.

 

“Jack Wilshere adalah pemain top, tetapi Anda harus memastikan bahwa tubuh mereka berada dalam kondisi baik. Ada cukup kualitas untuk memenangkan pertandingan, tetapi tentu saja Kane dan Alli, rangkul mereka dan katakan bahwa kita akan membangun tim di sekitar mereka.”

 

“Tidak banyak penyerang di dunia saat ini yang sebagus Kane. Dele Alli berkembang menjadi salah satu pemain no. 10 atau 9,5 di dunia. Saya mengagumi apa yang mereka lakukan di Tottenham, dari sudut pandang profesional. Hanya waktu yang akan mengatakan apakah grup pemain ini akan mampu melangkah dan memenangkan trofi, tetapi tentu saja masa depan mereka cerah. Bagi Inggris, masa depan mereka ada di tangan Kane dan Alli.”

 

Cole tampil sebanyak 56 kali bagi tim nasional Inggris dan sedang mempersiapkan masa depan sebagai pelatih. Ia saat ini bermain bagi Tampa Bay Rowdies di ajang United Soccer League. (AA)