Jelang Liga Champions, Klopp Bingung Dengan Pertanyaan Wartawan

BolaSempak Jurgen Klopp mengatakan bahwa konferensi pers pra-pertandingan Liga Champions sebagai hal yang “membuang-buang waktu” setelah dicecar dengan serangkaian pertanyaan yang tidak terkait dengan pertemuan Liverpool dengan Spartak Moscow.

 

Baik Liverpool dan Spartak bermain imbang pada pertandingan pembuka di Grup E dan saling berhadapan di Moskow pada Rabu dini hari nanti, namun Klopp merasa heran karena wartawan di Rusia berulang kali bertanya yang bukan pembahasan tentang pertandingan.

 

Pertanyaan wartawan berkisar mengenai analisisnya tentang Spartak yang mengalami kebobolan dalam pertandingan sebelumnya dan apakah manajer Liverpool itu menyukai sikap pemainnnya yang memuji Harry Kane di Tottenham.

 

Merasa heran pada pertanyaan terakhir, Klopp menjawab: “Saya benar-benar terkesan karena kita berada di sebuah konferensi pers Liga Champions dengan membicarakan hal-hal semacam ini.

 

“Saya benar-benar tidak mengerti tujuan konferensi ini. Jadi apa yang harus saya jelaskan untuk pertandingan ini ?”

 

Ada rasa bingung melibatkan penerjemah sepanjang konferensi, saat Klopp akhirnya menjawab: “Saya juga menyukai Harry.”

 

Dia menjelaskan: “Sebenarnya, itu tidak penting untuk dibahas di Rusia, itu hanya tentang Pochettino yang menyukai Harry Kane di Inggris dan siapa yang saya sukai? Apakah itu pertanyaannya? buang-buang waktu saja.”

 

Klopp setidaknya bisa mendiskusikan tentang Spartak yang kemungkinan akan kehilangan pemain bintang mereka, Quincy Promes, membandingkan situasi dengan performa buruk Liverpool baru-baru ini tanpa kehadiran Sadio Mane.

 

“Promes tidak bermain di pertandingan terakhir karena dia cedera, tapi Quincy adalah pemain yang sangat bagus,” katanya. “Dia memiliki kecepatan, dia bagus dalam situasi satu lawan satu.

 

“Tentu itu kelemahan bagi setiap tim, sama halnya seperti kami yang memainkan tiga pertandingan terakhir tanpa Sadio Mane, yang juga sangat bagus.

 

“Dia bukan satu-satunya pemain bagus di tim Spartak, tapi dia sangat bagus, itu selalu mempengaruhi penampilan, tapi kami tidak menang bukan karena satu pemain keluar atau Spartak tidak akan menang karena hanya kehilangan satu pemain.

 

“Tapi pertandingan nanti memang sangat penting, terutama kami yang ingin melangkah jauh di kompetisi ini.”