Jay Rodriguez Gabung West Brom

BolaSempak – Southampton telah mengonfirmasi kalau Jay Rodriguez akan bergabung dengan West Bromwich Albion dengan harga yang tidak disebutkan, tetapi dipercaya bernilai kurang lebih 15 juta pounds.

 

Pemain yang pernah membela tim nasional Inggris sebanyak satu kali tersebut akan memperkuat lini dengan dari West Brom yang menemui kesulitan untuk mencetak gol secara konsisten pada musim lalu setelah menyetujui kontrak dengan durasi empat tahun bersama The Baggies.

 

Penyerang berusia 27 tahun tersebut akan meninggalkan St. Mary’s Stadium setelah mencetak 26 gol dari 104 pertandingan yang ia jalani bersama klub yang telah ia bela sejak tahun 2012 silam tersebut. Musim terbaiknya di Liga Primer Inggris datang pada musim 2013/2014, dimana ia mampu mencetak 15 gol, tetapi faktor cedera membuatnya gagal untuk mereproduksi performa tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

 

“Rodriguez akan pergi setelah lima tahun berada si St. Mary’s, dengan pindah ke West Midlands untuk mencari menit bermain bersama tim utama. Sang penyerang bergabung dengan The Saints dari klub asalnya, Burnley di tahun 2012. Ia kemudian tampil dalam 126 penampilan dan mencetak 35 gol bersama dengan klub ini,” demikian bunyi pernyataan resmi dari Southampton pada hari Minggu.

 

“Semua orang di Southampton Football Club ingin mengucapkan terima kasih kepada Jay atas kerja keras, dedikasi dan kontribusi signifikan yang telah ia berikan kepada kesuksesan yang didapatkan klub ini selama lima tahun terakhir. Ia akan pergi dengan diiringi doa terbaik kami demi masa depannya.”

 

Rodriguez menjadi pembelian pertama dari West Brom di bursa transfer musim panas ini dan akan bertarung dengan pemain seperti Salomon Rondon dan Hal Robson-Kanu untuk satu tempat di tim utama. (AA)