Jalani Pemulihan, Mendy Bertekad Masuk Skuad Prancis Untuk Piala Dunia 2018

bolasempak.comBenjamin Mendy bertekad untuk memainkan peran penuh bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018 saat ia berusaha untuk pulih dari operasi ligamen lutut.

 

Bek sayap Manchester City itu menikmati periode awal yang mengesankan di Premier League setelah direkrut sebesar £ 52 juta dari AS Monaco, namun mengalami cedera tersebut dalam kemenangan 5-0 atas Crystal Palace di bulan September 2017.

 

Pemain berusia 23 tahun itu sekarang telah menjalani rehabilitasi lebih dari 16 minggu setelah operasi dan setelah dipastikan bisa kembali di semifinal Liga Champions seandainya tim asuhan Pep Guardiola melangkah jauh, Mendy juga optimis dengan peluang di tim nasional.

 

“Tujuan saya jelas, kembali dan menjalani ambisi untuk Manchester City, lalu Piala Dunia bersama negara saya,” katanya kepada The Times (7/2/2018). “Pelatih kami, Didier Deschamps, memberi tahu saya untuk mengetahui bagaimana perasaan saya dan mendukung saya untuk kembali lebih baik dan lebih kuat, seperti yang dilakukan Pep Guardiola setiap hari saat saya melihatnya, dan ini membuat saya ingin bekerja lebih lama lagi ketika saya mengenal mereka.”

 

Mendy saat ini mulai rajin bersepedea untuk memenuhi pemulihannya, dan dia menambahkan: “Sudah lebih dari 16 minggu sejak saya pergi ke Barcelona untuk menjalani operasi, dan saya telah bekerja sangat keras sejak saat itu.

 

“Sekarang saya bisa berlari di atas treadmill dan saya masih bersepeda tiga kali seminggu. Ini adalah perasaan yang hebat saat Anda menyelesaikan setiap sesi. Dan saya sudah merasa lebih kuat sejak beberapa minggu terakhir.

 

“Saya baru saja kembali ke lapangan untuk memulai program tertentu, dan berlari mendekati rekan satu tim. Cuaca sangat dingin di Manchester sekarang ini, tapi senang rasanya berlari diatas rumput.”

 

Mendy juga ditanya tentang peluang timnya untuk memenangkan empat trofi utama musim ini, dimana Citizens masih bertahan di semua kompetisi dan baru dua kali kalah di semua kompetisi (melawan Livepool di Premier League dan Shakhtar Donetsk di Liga Champions).

 

“Ada banyak ekspetasi terhadap kami, dengan manajer berpengalaman dan juga memiliki strategi khusus. Saya yakin kami bisa memenangkan trofi meskipun sulit untuk memastikan empat gelar dalam satu musim,” jelasnya. “Sekarang rekan-rekan akan bekerja lebih keras, dan saya akan membantu ketika pulih.”