Insiden Patah Kaki James McCarthy Buat Salomon Rondon Menangis

Pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris – pada Sabtu (20/1/2018) diwarnai dengan insiden patahnya kaki pemain Everton James McCarthy. Rondon dan McCarthy terlibat benturan di dalam kotak penalti di menit ke-59, dan diketahui gelandang Everton tersebut mengalami patah tulang ganda di kaki kanannya.

 

Meski demikian, kejadian ini bukan kesalahan Rondon, melainkan McCarthy sendiri. McCarthy datang dari belakang dan berusaha mengeblok bola yang akan segera ditendang Rondon dengan kaki kanannya. Wasit Stuart Attwell yang memimpin laga tidak menganggapnya sebagai kesalahan Rondon dan tidak menghadiahi Rondon kartu apa pun.

 

Salomon Rondon langsung menangis melihat kejadian tersebut. Dalam sebuah video ia bahkan tampak menyesal dan terpukul telah mencederai McCarthy.

 

“(Saya) Merasa terpukul. Rivalitas harus dilupakan ketika kolega mengalami cedera yang tak diinginkan. Saya berharap bisa melihat Kamu kembali bermain,” tulis Rondon kepada McCarthy via akun Twitter.

 

Laga antara Everton dan West Brom ini berakhir 1-1. Jay Rodriguez membuat tim tamu unggul terlebih dahulu pada awal laga, tetapi tuan rumah bisa menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua, beberapa saat setelah McCarthy cedera.