Ibrahimovic Kembali Dihubungkan Dengan LA Galaxy

bolasempak.com Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, siap kembali bermain reguler di tengah laporan yang menghubungkannya dengan LA Galaxy.

 

Klub MLS itu dikabarkan ingin menandatangani Ibrahimovic setelah hengkang dari Paris Saint-Germain pada 2016 lalu, namun pemain Swedia itu justru memilih hijrah ke Premier League untuk The Red Devils.

 

Ibrahimovic mencetak 28 gol di semua kompetisi pada musim pertamanya di Old Trafford, termasuk 2 gol yang dicetak dalam kemenangan atas Southampton di final Piala EFL., namun cedera ACL membuat striker gaek tersebut mengakhiri musim lebih cepat, termasuk kemenangan atas Ajax di final Liga Europa, dan dia menandatangani kontrak lagi di bulan Agustus dan sejak itu membuat 7 penampilan di semua kompetisi.

 

Tetapi ia belum bermain sejak hasil imbang 2-2 dengan Burnley bulan lalu dan manajer United, Jose Mourinho, mengklaim bahwa Ibrahimovic memiliki “masalah besar” dengan lutut yang sama.

 

Striker 36 tahun itu tampaknya lebih bugar, dengan memposting sebuah video di akun media sosial tetapi ada rumor bahwa LA Galaxy siap membuat kontak baru.

 

ESPN juga telah mengindikasikan penandatanganan Alexis Sanchez dari Arsenal menghidupkan kembali ketertarikan Galaxy pada Ibrahimovic, dengan pemain itu juga mempertimbangkan pilihan ke MLS.

 

Tetapi pihak Galaxy belum memberikan komentar mengenai potensi perekrutan Ibrahimovic.

 

Di sisi lain, Mourinho juga mengindikasikan bahwa karir Ibrahimovic sebagai pemain elit bisa segera berakhir, dengan mengatakan: “Kami tidak dapat menghentikan waktu, dan untuk pemain, waktu sangat berarti.”

 

Manajer asal Portugal itupun mengaku tidak akan menahan Zlatan Ibrahimovic jika akhirnya memilih pergi.

 

“Dia tidak memberi tahu saya,” kata Mourinho. “Pertama kali saya mendengar atau membaca sesuatu tentang itu dari awak media, dia tidak pernah mengatakan apapun.

 

“Zlatan ada di tahun terakhir dari kontraknya dan jika menginginkan masa depan di klub lain, kami berada di sini untuk membantu dan menciptakan kondisi yang lebih nyaman. Tapi hal terakhir yang Zlatan katakan kepada saya adalah dia ingin pulih dan ingin membantu tim, dia bekerja keras demi mempertahankan kualitas di Premier League.”