Ibrahimovic Dan Mings Terancam Hukuman FA

BolaSempak – Insiden yang melibatkan Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings di penghujung babak pertama laga Liga Primer Inggris antara Manchester United dengan AFC Bournemouth tampaknya akan berbuntut panjang. Football Association (FA) selaku badan organisasi tertinggi sepakbola Inggris telah memanggil wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Kevin Friend untuk memberikan laporan terkait insiden tersebut.

 

Di akhir babak pertama laga yang dilangsungkan di Old Trafford tersebut, ada dua insiden yang melibatkan Ibrahimovic dan Mings. Yang pertama adalah saat perebutan bola antara dua pemain MU, Ibrahimovic dan Wayne Rooney dengan Mings. Ibrahimovic dan Rooney terjatuuh karena saling berbenturan, namun yang menjadi perbincangan publik adalah bagaimana Mings tampak menginjak kepala dari Ibrahimovic saat hendak melompatinya. Terjadi gunjang-ganjing atas kesengajaan Mings melakukan hal tersebut, walau sang pemain menegaskan kalau injakannya pada Ibra bukanlah sebuah kesengajaan.

 

Insiden berikutnya yang melibatkan kedua pemain terjadi hanya beberapa menit setelahnya. Ibrahimovic tampak tidak senang dengan aksi Mings sebelumnya. Dalam sebuah duel bola udara atas tendangan sudut, penyerang asal Swedia tersebut mengayunkan tangan sehingga sikunya menghantam kepala Mings. Hal ini membuat pemain dari kedua tim terlibat cekcok, dan satu kartu merah dilayangkan, yakni kepada Andrew Surman yang mendorong Ibrahimovic hingga terjatuh sesaat setelah insiden sikutan.

 

Baik Ibrahimovic dan Mings sejatinya sama-sama tak mempermasalahkan satu sama lain. Keduanya yang berduel hebat di atas lapangan sepakat mengatakan kalau apa yang terjadi di atas lapangan tidak perlu dibawa keluar, dan hal tersebut terjadi semata-mata hanya karena tensi di atas lapangan. Terlepas dari sikap ksatria keduanya, namun hukuman dari FA tampak tidak dapat dihindari. FA kemungkinan besar akan menjatuhkan hukuman larangan bertanding bagi kedua pemain akibat melakukan tindakan tak terpuji di atas lapangan, walau durasi hukuman masih dapat berubah sesuai dengan laporan dari Friend. (AA)