Hull Permalukan Liverpool

BolaSempak – Setelah berhasil menahan imbang Manchester United tanpa gol pada pertengahan pekan lalu, Hull City kembali mendapatkan sebuah hasil yang impresif. Kali ini The Tigers berhasil menumbangkan Liverpool dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris. Dua gol kemenangan Hull City dicetak di masing-masing babak oleh Alfred N’Diaye dan Oumar Niasse.

 

Bermain di kandang sendiri KCOM Stadium, manager Hull Marco Silva menerapkan strategi yang sama ketika timnya menahan imbang Manchester United, yakni taktik bertahan dan mengandalkan serangan balik. Rencana Silva nyaris hancur berantakan ketika bek tengah Michael Dawson harus ditarik keluar akibat cedera ketika laga belum genap berjalan 15 menit. Pemain anyar Andrea Ranocchia turun menggantikan Dawson untuk memainkan laga keduanya bersama Hull.

 

Liverpool yang sudah kembali diperkuat oleh Sadio Mane menguasai jalannya pertandingan, namun tidak ada peluang berarti yang didapat oleh pasukan Jurgen Klopp untuk membahayakan gawang Hull yang dikawal oleh Eldin Jakupovic. Hanya ada satu peluang Liverpool di babak pertama ketika tendangan Philippe Coutinho memanfaatkan bola yang dihalau Jakupovic melebar di samping gawang. Justru Hull yang mencetak gol pembuka. Berawal dari tendangan sudut, kiper Liverpool, Simon Mignolet dan penyerang Hull, Abel Hernandez berebut bola di udara. Tangan Mignolet sudah menangkap bola, tetapi tangkapannya lepas. Bola liar langsung disambar oleh N’Diaye yang mengubah skor menjadi 1-0 bagi Hull.

 

Babak kedua berjalan seperti babak pertama. Liverpool mengurung pertahanan Hull untuk mengejar ketertinggalan mereka, tetapi lagi-lagi tidak ada peluang yang benar-benar mengancam gawang tim tuan rumah. Coutinho dan Roberto Firmino bermain di bawah performa terbaik mereka dan tampak kelelahan. Malah Hull yang berhasil menambah gol di sepuluh menit terakhir laga. Lewat serangan balik yang cepat, Niasse menceploskan bola ke gawang melewati sela kaki Mignolet.

 

Kemenangan ini membuat asa Hull untuk lolos dari degradasi terus terjaga. Sementara bagi Liverpool, kekalahan ini memperpanjang catatan buruk mereka tidak pernah menang di liga sejak tahun berganti. (AA)