Huddersfield Datangkan Meunie Dari Montpellier

BolaSempak – Huddersfield Town sekali lagi telah memecahkan rekor transfer klub dengan memboyong Steve Mounie dari klub Ligue 1 Perancis, Montpellier. Rampungnya transfer ini diumumkan oleh pihak klub pada hari Rabu kemarin.

 

Huddersfield pertama memecahkan rekor transfer mereka di musim panas ini dengan membeli gelandang Aaron Mooy dari Manchester City dengan nilai transfer 10 juta pounds, sementara mantan penyerang Derby County, Tom Ince menyusul dengan nilai transfer yang tidak diumumkan ke publik, yang juga melewati jumlah yang dibayarkan untuk pemain asal Australia tersebut.

 

Mounie yang kini berusia 22 tahun telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan Huddersfield dengan nilai transfer yang dilaporkan mencapai angka 11 juta pounds hanya satu hari setelah mereka mengumumkan kedatangan dari pemain internasional asal Amerika Serikat, Danny Williams dengan status bebas transfer.

 

Pemain tim nasional Benin, Mounie menorehkan catatan 14 gol dari 32 penampilan dalam musim penuh pertamanya di Ligue 1 Perancis.

 

David Wagner selaku manajer dari The Terriers telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pemain untuk mencapai target bertahan dari degradasi dan memuji kemampuan fisik dari pembelian teranyarnya jelang sebuah musim yang bisa dipastikan akan berjalan sulit bagi sang pendatang baru di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut.

 

“Saya sangat senang bahwa kami bisa mendatangkan Steve jelang dimulainya latihan pra-musim. Ia memiliki sejumlah kombinasi atribut yang sangat menarik yang membuatnya menjadi sebuah talenta yang sangat menarik sebagai seorang penyerang muda,” tukas Wagner kepada situs resmi Huddersfield.

 

“Ia memiliki kemampuan atribut fisik yang menurut saya sangat sempurna di Liga Primer, ditambah lagi kami telah melihat talentanya sebagai seorang pesepakbola dalam musim yang baik di Perancis. Kami telah bertemu dan saya tahu ia adalah seorang karakter yang hebat. Bagi seorang pria dalam usianya yang masih muda, ia telah mengalami pengalaman yang hebat baik di kehidupan dan sebagai pemain sepakbola dari masanya di Perancis, bermain di Ligue 1 Perancis yang berkualitas tinggi.”

 

“Di usia 22 tahun, dia juga hanya akan semakin meningkat. Dengan apa yang ia sudah mampu lakukan, itu sangat menarik dinantikan.”