Henry: Pogba Bermain Di Posisi Yang Salah

BolaSempak – Paul Pogba tidak dimainkan secara tepat oleh manajer Manchester United, Jose Mourinho di musim pertamanya kembali di Old Trafford menurut legenda sepakbola Perancis, Thierry Henry.

 

Pogba di musim ini menerima kritikan yang bermacam-macam untuk performanya sejak bergabung kembali dari Juventus dengan mahar transfer paling mahal di dunia yang menjadi rekor sebesar 89,3 juta pounds. Ia tampil di 50 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan mencetak delapan gol.

 

Henry yang merupakan mantan pemain tim nasional Perancis percaya kalau kompatriotnya tersebut dimainkan terlalu dalam oleh Mourinho musim ini, tetapi ia juga percaya kalau pemain berusia 24 tahun tersebut akan bertambah baik secara signifikan di musim 2017/2018 dengan tekanan yang lebih sedikit pada bahunya.

 

“Selalu akan menjadi sulit bagi Paul Pogba. Mereka tidak menggunakan Pogba dimana seharusnya ia bermain. Ia bukan merupakan gelandang bertahan. Ia lebih suka bermain lebih ke atas atau lebih ke kiri,” tukas Henry kepada Sky Sports.

 

“Anda akan kehilangan sedikit dari dirinya ketika ia bermain lebih ke dalam.Ketika Anda memiliki label harga seperti yang ia miliki, setiap orang akan selalu membicarakan Anda. Akan menjadi sesuatu yang bagus apabila seseorang memiliki label harga yang lebih besar di bursa transfer musim panas. Mungkin orang akan membiarkan Pogba dengan tenang. Saya rasa musim keduanyan akan menjadi lebih baik. Ia memiliki banyak hal untuk ditawarkan.”

 

Pogba mencetak gol di hari Minggu kemarin dalam kemenangan 2-0 atas Crystal Palace dalam laga pertamanya sejak mengambil libur beberapa hari menyusul kematian ayah tercintanya.

 

Kendati tidak setujuh dengan Mourinho terkair posisi sang gelandang, Henry percaya bahwa mantan manajer Chelsea tersebut dapat dikatakan berhasil dalam musim pertamanya di Old Trafford apabila ia dapat mengamankan gelar Europa League dengan mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final pada hari Kamis dini hari nanti.

 

“Apakah mereka menarik untuk ditonton? Apakah mereka tim yang bagus? Pada akhirnya nanti, ia akan memenangkan trofi EFL Cup dan kemungkinan Europa League. Jika mereka mampu memenangkannya, maka mereka akan kembali ke Liga Champions dan itu akan menjadi musim yang sukses. Terlepas dari apakah Anda menyukai Jose Mourinho atau tidak, itu akan menjadi musim yang sukses.”

 

Dan Henry, mantan pemain Arsenal dan Barcelona, menyarankan Wayne Rooney untuk meninggalkan United jika ia tidak dapat memasukkan dirinya dalam rencana Mourinho musim depan.

 

“Semua orang ingin melihat Wayne Rooney menyelesaikan karirnya di Manchester United, tetapi saya meragukannya. Saya pikir ia mungkin harus pergi. Ketika Anda memiliki pemain seperti Rooney dan ia tidak bermain, apa gunanya? Jika ia bukan merupakan bagian dari tim, maka ia harus pergi. Itulah yang dikatakan oleh John Terry ketika ia meninggalkan Chelsea,” tutup Henry. (AA)