Henderson Senang Dengan Kontribusi Coutinho

BolaSempak Jordan Henderson memuji aksi “brilian” Philippe Coutinho setelah pemain asal Brasil itu menjadi sosok penting dalam kemenangan 3-2 atas Leicester City pada hari Sabtu.

Coutinho memberi assist pada Mohamed Salah untuk memecah kebuntunan dan kemudian mencetak gol melalui tendangan bebas, gol pertamanya bagi The Reds sejak mereka menolak tawaran Barcelona di jendela transfer musim panas.

Dan Henderson yang menjadi kapten tim tadi malam, yakin playmaker berusia 25 tahun itu membuktikan diri dan menjadi tanda mengapa klub Merseyside mempertahankannya mati-matian.

“Dia pemain yang fantastis, dia menghasilkan banyak hal ajaib pada saat-saat penting dalam pertandingan,” kata Henderson kepada BT Sport. “Jika Anda melihat seperti apa penampilannya, pasti tahu mengapa dia sangat diinginkan tim lain.

“Dia brilian di pertengahan pekan dan dia brilian sejak kembali ke lapangan ini. Semoga dia bisa terus berlanjut selama sisa musim ini.”

Henderson mengakui masih ada yang harus diperbaiki Liverpool, yang mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

“Kami menggali segalanya sampai akhir, menunjukkan karakter hebat untuk melihat permainan lebih luas,” katanya. “Saya pikir kami bisa berbuat lebih baik, tapi masih harus membuat perbaikan.

“Saya merasa seperti tim ini bertahan dengan baik untuk sebagian besar pertandingan, jelas Simon (Mignolet) membuat penylamatan brilian dari penalti itu.

“Kami memainkan beberapa hal yang brilian, terutama di babak pertama, dan kami memiliki dua gol yang patut kami dapatkan. Secara keseluruhan, kami akan senang dengan hasil dan juga penampilannya.”

Simon Mignolet menjadi penyebab sekaligus menyelamatkan tendangan penalti Vardy, tapi dia lebih peduli dengan nasib tim daripada pencapaian pribadinya.

“Yang utama adalah kami memenangkan pertandingan. Terkadang bahkan saat Anda menyelamatkan penalti, hasilnya tidak sesuai harapan,” katanya. “Hal yang paling penting adalah para pemain berjuang dengan baik. Mereka layak mendapat tiga poin dan itu yang terpenting.”

Saat ditanya tentang rekor penalti yang sangat bagus, dia menambahkan: “Saya menghitung poin, itu jauh lebih penting, tim selalu yang terpenting.”