Harry Kane Yakin Bisa Raih Golden Boot di Akhir Musim

Harry Kane

bolasempak.com Harry Kane belum menyerah untuk menggeser posisi Mohamed Salah dalam perebutan penghargaan Golden Boot Premier League meskipun tidak ingin membahas golnya yang ke-25 dalam kemenangan 2-1 atas Stoke “dianulir”.

 

Salah tetap unggul 5 gol atas Kane, yang telah menyelesaikan dua musim terakhir sebagai pencetak gol terbanyak liga, setelah tendangan bebas Christian Eriksen diputuskan langsung melewati penjagaan Jack Butland. Kane mengklaim gol setelah itu tetapi dia percaya bisa menjadi pencetak gol terbanyak di akhir musim.

 

“Ya, saya masih percaya saya bisa (jadi pencetak gol terbanyak),” katanya ketika ditanya apakah dia bisa mengalahkan rekor gol Mo Salah, dikutip The Guardians (10/4/2018). “Apapun yang terjadi, masih ada pertandingan yang harus dilalui. Saya harus fokus pada permainan saya, saya tidak bisa mengendalikan apa yang dia lakukan. Jelas sebagai striker, akan sangat bagus untuk memenangkan sepatu emas lagi dan saya akan terus bekerja keras dari sekarang hingga akhir musim.”

 

Spurs akan memutuskan apakah akan mengajukan banding terhadap gol yang diberikan untuk Eriksen, yang memberi mereka keunggulan sebelum Mame Biram Diouf menyamakan kedudukan. Kane bersikeras bola menyentuh pundaknya saat dia melompat untuk menundul bola meskipun banyak yang menganggap gol itu sah milik rekan setimnya.

 

“Saya bersumpah atas hidup putri saya bahwa saya menyentuh bola, tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan,” Kane menambahkan. “Jika mereka memutarnya (tayangan ulang), mempercayai kata-kata saya, maka bisa dilihat perubahan di papan skor.”

 

Kane menjalani 90 menit pertamanya sejak absen tiga minggu tanpa efek buruk, mengatakan pergelangan kaki kanannya “terasa baik”. Mengingat apa yang dijalaninya bersama Tottenham saat ini, Kane yakin dia akan memulai kompetisi Piala Dunia bersama Inggris dengan perasaan lebih segar.

 

“Pastinya,” jawabnya tentang kondisi fisik terakhir. “Itu sama seperti tahun lalu dan saya kembali dengan kuat, dan itulah yang saya inginkan di musim panas ini dan membawanya ke Piala Dunia.”

 

Tottenham menghadapi Manchester City akhir pekan ini dengan kompetisi Liga Champions untuk musim 2018-19 terlihat aman. Manajer mereka, Mauricio Pochettino, menjadi non-Eropa pertama yang menjalani 200 pertandingan Premier League pada hari Sabtu, menggarisbawahi kemajuan yang mereka buat.

 

“Empat tahun lalu ketika dia datang, tujuan Tottenham adalah masuk ke empat besar dan tiba di stadion baru dengan tim yang mampu bertarung dan berada di Liga Champions,” tambah striker Inggris tersebut. “Saya pikir kami berada di depan dalam proyek itu dan tim tersebut melakukan pekerjaan fantastis.”