Harry Kane Ungkap Keraguan di Tingkat Klub dan Internasional

Harry Kane

bolasempak.comStriker Tottenham, Harry Kane, mengakui ada saat-saat ketika dia bertanya-tanya berapa lama dia akan mencapai kesuksesan di klub atau tingkat internasional.

 

Pemain berusia 24 tahun, yang dipinjamkan ke Leyton Orient dan Millwall di awal karirnya, pada hari Jumat menandatangani kontrak baru di Tottenham setelah mencetak 30 gol Premier League pada musim 2017-18.

 

Kane membuktikan dirinya sebagai pemain reguler untuk Spurs di musim 2014-15, tetapi sempat berpikir itu tidak akan terjadi selama periode yang sulit di liga yang lebih rendah.

 

“Ada saat-saat ketika itu terasa sangat sulit,” katanya kepada Sky Sports (11/6/2018), berbicara tentang kesepakatan barunya di Spurs. “Ada saat-saat ketika saya tidak bermain di Championship dan saya berpikir sendiri ‘Saya sangat jauh dari tim Inggris, berapa lama saya akan sampai di sana?’

 

“Saya selalu tetap fokus dan percaya saya bisa. Itu hanya masalah bekerja keras dan itulah yang saya lakukan. Sekarang ini tentang mempertahankan segalanya dan bekerja lebih keras untuk tetap di tingkat atas.”

 

Kapten Inggris itu juga mengaku gugup tentang penampilan pertamanya di Piala Dunia, meskipun dia mengakui akan ada perasaan yang sama untuk semua pemain.

 

Setelah mencetak gol dalam kemenangan persahabatan atas Nigeria, Kane adalah pemain pengganti yang tidak digunakan dalam pertandingan pemanasan terakhir Inggris dalam kemenangan atas Kosta Rika.

 

Striker Spurs yang mencetak 5 gol dalam 6 penampilan kualifikasi untuk Inggris, mengatakan Piala Dunia memberinya peluang untuk membuktikan dirin di panggung sepakbola terbesar.

 

“Pasti ada tekanan tetapi itu alami, itu bagian dari pekerjaan dan bagian dari permainan,” jelasnya.

 

“Setiap kali saya memakai jersey ini, saya ingin membuktikan kepada semua orang bahwa saya adalah salah satu yang terbaik. Akan ada banyak tekanan pada kami di Piala Dunia, tetapi ada tekanan untuk setiap tim besar yang ada di sana.

 

“Ini akan menjadi yang pertama saya dan rasanya sangat senang, akan ada tekanan tinggi dan kami harus mencoba lebih tenang. Situasi ini sulit tapi saya tertantang untuk mendapat kesuksesan.”