Hadapi Liverpool di Liga Champions, Vincent Kompany Merasa Dapatkan Dukungan Dari Suporter Manchester United

bolasempak.com Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengklaim dia merasa penggemar Manchester United akan mendukung tim asuhan Pep Guardiola ketika mereka menghadapi Liverpool di Liga Champions.

 

Klub yang bermarkas di Manchester itu mengalahkan FC Basel di babak 16 besar, sementara klub berbasis Merseyside menyingkirkan FC Porto dari kompetisi klub elit Eropa untuk menyegel tempat di perempat final, di sisi lain tim asuhan Jose Mourinho tersingkir menyusul kekalahan 2-1 dari Sevilla di Old Trafford.

 

Liverpool telah diundi bersama City di babak delapan besar Liga Champions musim ini. Pemain internasional Belgia itu juga mengklaim pertemuan antara dua tim Premier League telah dibahas secara luas di Manchester jelang laga derby di Etihad.

 

“Ini adalah satu-satunya hal yang dibicarakan orang-orang di Manchester saat ini. Liga Champions jelas kompetisi yang sangat besar, entah bagaimana saya merasa seperti kami mendapatkan sedikit dukungan dari penggemar United untuk pertandingan itu (melawan Liverpool),” Kompany mengatakan kepada Sky Sports (28/3/2018).

 

“Tapi selain itu pertandingan melawan United adalah hal terbesar untuk dibicarakan, dan sebelumnya kami masih harus bermain melawan Everton.”

 

Derby Manchester antara City dan United akan dimainkan di Etihad pada bulan April. Tim asuhan Guardiola berada dalam posisi kuat untuk memenangkan gelar dengan jumlah poin yang dikumpulkan saat ini.

 

Pemain berusia 31 tahun itupun masih berjuang dengan masalah cedera selama beberapa tahun terakhir, yang telah memaksanya absen panjang dan hal ini juga yang membuat dia jarang bermain bersama City maupun tim nasional Belgia.

 

Kompany pun mengeluarkan peringatan kepada rekan-rekan setimnya untuk tidak kehilangan “determinasi” karena timnya ingin melangkah lebih jauh di Liga Champions, setelah hampir memenangkan gelar liga musim ini.

 

“Bukan tentang karir saya tetapi musim ini pasti menjadi momentum penting,” kata bek tengah itu ketika ditanya apakah dia memasuki tahap penting dalam karirnya.

 

“Anda membutuhkan situasi positif untuk menyelesaikan musim dengan baik, terus bermain di level yang sama tetapi kemudian juga pergi ke musim berikutnya dan merasa bahwa Anda masih memiliki determinasi. Anda dapat dengan mudah kehilangan itu bahkan jika Anda menjadi juara.

 

“Dan mulai beberapa hari kedepan, perjuangan tim pasti sangat sulit dan semuanya harus dimaksimalkan dengan baik, dengan segala peluang.”