Gullit Minta Chelsea Pertahankan Hazard

BolaSempak – Ruud Gullit meminta Chelsea untuk menolak pendekatan yang dilakukan oleh Real Madrid untuk Eden Hazard dan mempertahankan sang pemain bintang di Liga Primer Inggris.

 

Hazard membantu anak-anak asuh Antonio Conte untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris musim ini dengan kontribusi 15 gol dan 5 assist di liga domestik dari 35 penampilan. Kendati ia telah diikat kontrak hingga tahun 2020, tetapi pemain asal Belgia tersebut dikaitkan secara terus menerus dengan Madrid.

 

Legenda sepakbola Belanda, Gullit yang juga merupakan mantan pelatih Chelsea mengatakan akan menjadi sebuah hal yang besar apabila Chelsea mampu mempertahankan Hazard di musim depan.

 

“Perbedaan yang paling mencolok adalah bahwa Inggris memiliki para pelatih terbaik tetapi para pemain terbaik ada di Spanyol. Para pemain terbaik, para Ronaldo dan para Messi bermain di Spanyol. Dan para pemain tersebut dapat menentukan apa yang akan terjadi dalam sebuah pertandingan,” tukas Gullit kepada Daily Mail.

 

“Rumor apa yang sekarang beredar mengenai Hazard? Jika Chelsea mampu mempertahankannya, itu akan menjadi sebuah hal yang sangat besar. Tetapi jika Real Madrid menelepon, maka apa yang akan Anda lakukan? Anda harus mempertahankan pemain sepertinya. Anda butuh para pemain kelas dunia. Para pemain individual, mereka dapat membuat perbedaan di atas lapangan.”

 

“Anda dapat melihat di Liga Primer Inggris dengan Alexis Sanchez di Arsenal, dengan Harry Kane dan Dele Alli di Tottenham. Anda dapat melihatnya juga di Chelsea dengan Eden Hazard. Para pemain individual ini membuat perbedaan dan hal ini bagus untuk olahraga ini karena itulah alasan orang mau pergi menonton pertandingan. Itulah yang dibayar para penonton untuk ditonton. Kita ingin melihat para individual. Jadi Anda harus membuat taktik dimana para individual ini dapat bersinar.”

 

Selain dipastikan telah menjuara Liga Primer Inggris, Chelsea juga memiliki peluang mendapatkan satu gelar juara lagi di ajang FA Cup, dimana mereka akan menghadapi Arsenal pada hari Sabtu depan pada partai final di stadion Wembley untuk mencoba merebut gelar ganda musim ini. (AA)