Guardiola Tidak Yakin MU Akan Menyerah

BolaSempak – Pep Guardiola mengatakan kalau manajer Manchester United, Jose Mourinho akan memilih tim yang cukup kuat untuk mengalahkan Arsenal pada hari Minggu.
Mourinho memiliki daftar cedera yang panjang untuk diatasi dan ia sendiri telah menyiratkan akan memainkan sebagian pemain dari tim U-23 pada laga di Emirates Stadium, dikarenakan pertandingan melawan skuad besutan Arsene Wenger tersebut terletak diantara dua leg pertandingan semifinal Europa League melawan Celta Vigo yang harus dijalani oleh United.

 

United tidak akan diperkuat oleh Luke Shaw, Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic yang seluruhnya akan absen hingga musim berakhir. Sedangkan Ashley Young dan Marcus Rashford mendapatkan cedera saat bertandang ke Spanyol pada hari Jumat dini hari kemarin.

 

Mourinho mengatakan kalau United telah membuang kesempatan terakhir untuk menembus empat besar menyusul hasil imbang melawan Swansea City pekan lalu, dan fakta kalau Celta akan mengistirahatkan pemain di akhir pekan ini membuat pelatih asal Portugal tersebut tidak memiliki pilihan lain. Tetapi Guardiola mengatakan kalau dirinya ragu bahwa rival lamanya tersebut akan melempar handuk begitu saja.

 

“Saya sangat yakin bahwa United akan pergi ke London untuk memenangkan permainan. Apa yang saya tahu mengenai rekan saya Jose Mourinho setelah menghadapinya beberapa kali adalah bahwa ia tidak akan membuang bahkan satu pertandingan pun. Tidak masalah mengenai tim yang akan ia turunkan. Keputusannya tentu adalah ia akan pergi ke London untuk memenangkan pertandingan,” tukas manajer Manchester City tersebut.

 

Manchester United saat ini menempati peringkat kelima dan berselisih satu angka dari Manchester City di peringkat keempat. Keduanya masing-masing tertinggal empat dan tiga poin dari Liverpool yang telah memainkan satu laga lebih banyak, tetapi The Red Devils memiliki jadwal pertandingan yang paling berat diantara kedua pesaing lainnya karena masih harus menjalani laga melawan sesama tim papan atas Arsenal dan Tottenham Hotspur.

 

Fakta tersebut membuat Mourinho akan lebih memprioritaskan ajang Europa League sebagai jalur utama kembalinya MU ke kompetisi Liga Champions musim depan. (AA)