‘Guardiola Suka Pemain Seperti Dele Alli’

BolaSempak – Mantan gelandang Barcelona, Xavi memprediksi kalau Pep Guardiola akan mencoba untuk membajak bintang Tottenham dan tim nasional Inggris, Dele Alli ke Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang.

 

Pemain berusia 21 tahun tersebut baru saja dianugerahi gelar PFA Young Player of the Year untuk tahun kedua secara beruntun setelah kembali membawa Spurs bersaing memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris di bawah asuh Mauricio Pochettino. Gelandang serba bisa ini telah mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk Tottenham pada musim ini, plus mencatatkan 11 assist.

 

Manajer City, Guardiola baru-baru ini berbicara mengenai kekagumannya kepada pemain asal Inggris, yang menyiratkan ia akan fokus untuk mencoba membeli beberapa pemain asli Inggris jelang musim 2017/2018. Dan Xavi yang pernah bermain di bawah arahan Guardiola di Barcelona percaya kalau Alli adalah tipe pemain yang disukai mantan manajernya tersebut dan menambah spekulasi terkait masa depan dari sang pemain.

 

“Saya sudah berbicara dengan Pep, dan saya tahu ia berpikir kalau membeli pemain asli Inggris adalah hal yang penting. Saya yakin di musim panas nanti ia akan mencari ke seantero Eropa untuk meningkatkan skuadnya, tetapi saya juga yakin ia akan melihat ke klub-klub Liga Primer Inggris juga,” tukas sang juara dunia tersebut kepada The Sun.

 

“Saat ini, pemain terbaik Inggris yang ada dan juga merupakan salah satu yang terbaik di Eropa adalah Dele Alli. Ia akan mencari pemain yang spesial, dan secara teknik, ia adalah tipe pemain yang disukai oleh Pep. Gaya permainannya akan cocok dengan bagaimana Pep ingin timnya bermain.”

 

“Saya yakin kalau Tottenham tidak akan pernah mau melepaskan pemain sepertinya, tetapi kita juga tahu kalau Manchester City memiliki sumber daya yang sangat besar. Anda tidak akan tahu,” tutup Xavi.

 

City saat ini terancam tidak dapat mengikuti kompetisi Liga Champions di musim depan. Mereka menempati peringkat keempat dengan keunggulan satu poin atas Manchester United, yang akan mereka hadapi di partai krusial pertengahan pekan ini. (AA)