Guardiola: Semoga Cedera Jesus Tidak Parah

BolaSempak – Manchester City sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas AFC Bournemouth di laga lanjutan Liga Primer Inggris. Namun kemenangan tersebut harus dibayar dengan cederanya bintang baru mereka, Gabriel Jesus yang harus ditarik keluar ketika laga baru berjalan sekitar 15 menit.

 

Pada laga yang berlangsung di Vitality Stadium, markas dari Bournemouth, pelatih Pep Guardiola lagi-lagi menurunkan Jesus sebagai penyerang utama. Sergio Aguero kembali harus memulai laga dari bangku cadangan. Sayang, cedera engkel yang diderita oleh idola baru publik Etihad tersebut membuatnya harus mengakhiri laga dengan cepat. Kemungkinan terburuknya, pemain berusia 19 tahun tersebut harus absen selama beberapa pekan.

 

“Besok pagi kami akan mengetahui dengan lebih pasti seberapa parah cedera Gabriel (Jesus). Dia sangat tidak beruntung di pertandingan ini. Saya akan berdoa malam ini. Semoga cederanya tidak parah dan tidak menjadi masalah yang besar,” ucap Guardiola seusai laga kepada Sky Sports.

 

Cederanya Jesus tentu menjadi sebuah pukulan bagi City dan Guardiola. Pasalnya pemain asal Brazil tersebut langsung nyetel dengan rekan-rekan satu tim kendati baru bergabung di bulan Januari dan telah mencetak tiga gol. Laga melawan Bournemouth kemarin merupakan laga keempat yang ia jalani bersama City. Namun di saat yang bersamaan, cederanya Jesus membuka peluang bagi Sergio Aguero untuk membuktikan tajinya.

 

Penyerang yang akrab dipanggil dengan nama Kun ini tampil impresif ketika diturunkan menggantikan Jesus dalam laga menghadapi The Cherries. Aguero membuat beberapa pergerakan yang impresif dan sempat mencetak gol kedua bagi City walau akhirnya gol tersebut dianggap sebagai gol bunuh diri dari Tyrone Mings. Guardiola sendiri memuji penampilan Aguero pada laga tersebut.

 

“Aguero bermain sangat baik. Dia bekerja keras di lapangan dan berhasil mencetak gol. Kepercayaan dirinya adalah hal yang baik bagi tim. Saya turut senang untuknya. Dia sangat penting bagi tim kami,” ucap pelatih asal Spanyol tersebut yang belum menyadari gol kedua tidak dihitung sebagai gol Aguero. (AA)