Guardiola Puji Penampilan Impresif Kevin de Bruyne

BolaSempak Pep Guardiola memuji Kevin De Bruyne sebagai “salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya” setelah pemain internasional Belgia itu berperan penting dalam kemenangan 4-0 atas Feyenoord dan juga 6-0 di lanjutan Premier League akhir pekan lalu.

 

De Bruyne menciptakan gol pada babak pertama untuk Sergio Aguero dan Gabriel Jesus saat mengalahkan Liverpool dengan skor 5-0 di Etihad Stadium, sebelum menjadi faktor kunci kemenangan di Rotterdam dan juga membongkar habis pertahanan Watford.

 

Setelah itu, Guadiola yang pernah melatih orang-orang seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Toni Kroos dan Robert Lewandowski, memuji pemilik nomor punggung 17 di City.

 

“Kevin adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya dalam hal bagaimana dia bisa mewujudkan semuanya,” kata Guardiola.

 

“Dia pemain top, memiliki kualitas terbaik. Kami sangat bangga dan sangat bahagia dia bersama kami. Dia mengalami beberapa pasang surut, mungkin karena kami tidak memenangkan beberapa pertandingan (musim lalu) yang pantas kami dapatkan.

 

“Tapi dia sangat stabil dan dia memiliki kualitas mental, sisanya berasal dari dalam. Saya benar-benar merasa sangat baik dengan apa yang dia tampilkan, bukan hanya di pertandingan, tapi juga di lapangan.”

 

City yang tampil baik sejak awal musim, melihat peluang juara yang cukup besar di berbagai kompetisi, dan De Bruyne menganggap bahwa ini adalah hasil dari kerja keras rekan-rekannya.

 

“Senang bermain seperti ini karena tingkat pertandingan sangat tinggi,” kata De Bruyne kepada BT Sport.

 

“Kemenangan ini memberi saya kebahagiaan untuk terus meraih penampilan terbaik. Saya juga berterima kasih pada manajer (Guardiola) yang terus memberikan bimbingan hingga kami bisa lebih baik sebagai tim.”

 

Namun Guardiola berhati-hati agar kemenangan dalam beberapa pekan terakhir tidak membuat anak asuhnya besar kepala.

 

Ketika ditanya apakah minggu terakhir mewakili bentuk terbaik City di bawah kepelatihannya, dia menambahkan: “Masih terlalu dini untuk mengatakannya, tapi kami harus memperbaiki diri.

 

“Kami tidak boleh lengah dengan hasil terakhir, karena musim ini masih panjang.”