Guardiola: Pogba Bisa Bermain Di 10 Posisi

BolaSempak – Paul Pogba mungkin mendapatkan kritik yang bermacam-macam dalam musim pertamanya di Manchester United, tetapi gelandang Perancis tersebut memiliki penggemar yang tidak disangka-sangka dalam diri manajer Manchester City, Pep Guardiola.

 

Jose Mourinho mengumumkan bahwa pemain termahal di dunia ini akan absen di partai derby pada bulan Kamis melawan City karena mengalami cedera, sebuah berita yang mungkin akan melegakan Guardiola.

 

Berbicara jelang laga melawan MU, pelatih asal Spanyol ini mengingat penampilan impresif Pogba pada musim lalu ketika Guardiola yang saat itu melatih Bayern Munich membutuhkan perpanjangan waktu untuk menyudahi perlawanan Juventus dengan agregat 6-4 dalam sebuah laga Liga Champions yang menegangkan musim lalu.

 

“Saya bertemu Paul Pogba untuk pertama kali saat Bayern Munich menghadapi Juventus,” ia menjelaskan. “Dalam kedua laga, saya sangat amat kagum padanya. Ia bisa bermain di 10 posisi. Ia adalah pemain yang luar biasa dan dapat melakukan hampir segala hal. Tentu saja kadang-kadang tidak mudah untuk memenuhi ekspektasi yang Anda dapatkan ketika Anda tiba di klub baru, terlebih dengan jumlah uang yang sedemikian besar. Itu tidaklah mudah. Ia pemain yang sangat bagus dan saya rasa ia menjalani musim dengan baik.”

 

Guardiola sendiri dituduh gagal untuk memenuhi ekspektasi dalam musim perdananya bersama City, yang kini menempati peringkat keempat di klasemen sementara Liga Primer Inggris, satu tempat di atas United dengan keunggulan satu poin. Ia juga melihat kesempatan terakhir mereka untuk mengangkat trofi musim ini kandas dalam kekalahan di babak semifinal Piala FA dari Arsenal pada pekan lalu.

 

Rekornya melawan tim di posisi tujuh besar liga domestik juga tidaklah baik. Kemenangan melawan Arsenal di bulan Desember merupakan kemenangan satu-satunya setelah mengalahkan United di bulan September, keduanya dengan skor tipis 2-1.

 

Kemenangan dalam partai derby nanti akan datang di saat yang tepat bagi City, tetapi Guardiola mengapresiasi pemain dari rivalnya tersebut yang kini dipimpin oleh pelatih yang sempat memiliki hubungan tidak baik dengannya semasa di La Liga dulu, Jose Mourinho. Ia juga menilai para pemain asli Inggris yang dimiliki United sangat bagus.

 

“Semua pemain mereka, mereka sempurna. Saya merupakan penggemar berat dari Michael Carrick. Ia adalah salah satu gelandang jangkar terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya sejauh ini. Ia berada di level Xabi Alonso dan Sergio Busquets. Marcus Rashford tentu saja merupakan talenta yang luar biasa. Begitu juga Jesse Lingard. Masa depan Inggris aman, Anda memiliki pemain yang luar biasa. Tidak hanya dari City, tetapi juga dari United, Tottenham, Chelsea. Anda memiliki tim nasional yang bagus,” tutup mantan pelatih Barcelona ini. (AA)