Guardiola Pastikan David Silva Lewatkan Perjalanan ke Abu Dhabi

bolasempak.com David Silva akan absen di kamp latihan Manchester City di Abu Dhabi karena gelandang itu ingin menghabiskan waktu dengan anak laki-lakinya yang lahir prematur, Pep Guardiola telah mengkonfirmasi.

 

Silva secara sporadis absen dalam pertandingan Premier League karena sering kembali ke Valencia untuk tinggal bersama keluarganya.

 

Namun pemain Spanyol tersebut siap menghadapi Stoke City di Premier League malam nanti, namun tidak akan melakukan perjalanan dengan skuad ke Abu Dhabi disaat Guardiola memanfaatkan jeda dalam jadwal City akhir pekan depan, ketika timnya gugur di Piala FA melawan Wigan Athletic.

 

Dan manajer asal Spanyol itu menjelaskan bagaimana Silva menjaga diri untuk tetap bugar selama masa sulit dalam kehidupan pribadinya.

 

“Dia sangat kuat. Kami telah mengatakan berkali-kali bahwa keluarga adalah hal yang paling penting,” kata Guardiola kepada wartawan, dilansir Sky Sport (12/3/2018). “Dia ingin berada di sini tapi terkadang dia harus kembali dan melihat anaknya, dia baik-baik saja, begitu juga dengan istrinya.

 

“Tapi tentu saja dia tahu harus berlatih. Pada awalnya tidak apa-apa tapi semakin lama tanpa latihan maka Anda tidak bisa bermain bagus.

 

“Dia berlatih sendirian di Valencia saat pergi ke sana. Untuk pertandingan melawan Basel, dia memutuskan untuk pergi ke Valencia tapi dia kembali pada hari Kamis untuk berlatih dan dia siap bermain melawan Stoke City.

 

“Ketika kita pergi ke Abu Dhabi, dia akan tinggal di sini dan ke Spanyol karena hal keluarga. Mudah-mudahan dia bisa menyelesaikan masalah sesegera mungkin, anaknya bisa tumbuh baik dan dia bisa tinggal bersama kami sepanjang hari.”

 

Silva dianggap salah satu pemain terhebat dalam sejarah City, menjadi peran kunci dalam meraih gelar juara Premier League musim 2011-12 dan 2013-14.

 

“Saya bilang berkali-kali musim lalu bahwa dia adalah orang yang memiliki banyak keterampilan teknis,” Guardiola menjelaskan. “Liga sangat rumit karena fisik, kondisi, lapangan dan banyak alasan. Dan dia bertahan sebagai salah satu pemain terbaik di Inggris dalam satu dekade terakhir.

 

“Ini adalah tentang waktu yang lama dan dia bermain di tingkat tinggi. Kami sangat senang ketika dia menambah kontraknya dan menghabiskan musim berikutnya bersama tim ini.

 

“Dia adalah pemain besar, salah satu yang terbaik yang pernah saya miliki. Tinggi badan mungkin jadi kelemahannya, tapi kelebihannya lebih banyak di lapangan.

 

“Dia adalah seorang pria yang selalu menghadapi masalah. Jika permainan tidak berjalan dengan baik, dia akan membuat langkah maju dan itu sangat penting.”