Guardiola Kritik Peraturan Diving Baru

BolaSempak – Manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa bahwa tidak ada keperluan untuk mengambil tindakan retrospektif terhadap diving dan percaya bahwa membuat teknologi video tersedia pada wasit harus menjadi prioritas yang lebih besar bagi Football Association (FA).

 

FA mengumumkan musim ini bahwa sebuah panel akan mengulas tayangan televisi mulai dari musim 2017/2018 mendatang dalam upaya untuk menghapuskan diving dari olahraga ini, dengan pemain yang ditemukan bersalah kemungkinan besar akan mendapatkan sanksi larangan bertanding sebanyak dua pertandingan.

 

Manajer klub-klub Premier League seperti manajer Crystal Palace, Sam Allardyce dan juga manajer Swansea City, Paul Clement telah menyatakan menolak keputusan tersebut, dengan Guardiola kini menyuarakan hal yang sama dengan mereka.

 

“Saya rasa masalah diving bukanlah menjadi hal paling penting untuk ditingkatkan. Ada banyak hal lain yang harus mendapatkan peningkatan. Semua orang melakukan kesalahan. Apakah kita akan mengulas mengenai para wasit? Tidak. Itu terkadang memang terjadi,” tukas Guardiola dalam sebuah konferensi pers.

 

“Para wasit, para wasit mengetahui segalanya. Mereka adalah bos dalam kondisi tersebut. Saya beradaptasi kepada peraturan, federasi, FIFA, UEFA, apa yang mereka lakukan untuk sepakbola. Tidak pengaruh apa yang akan saya katakan. Pengaruh saya dan opini saya tidak berarti. Apapun yang mereka tentukan, kami akan menerima dan kami akan menerima sanksi tersebut dan juga kasusnya.”

 

“Teknologi akan membantu para wasit untuk lebih adil terhadap apa yang terjadi di pertandingan untuk membuat kesalahan lebih sedikit karena saat ini ada banyak kesalahan. Sepakbola saat ini lebih cepat, tentu lebih cepat. Sebelum wasit tiba untuk melihat situasinya, para pemain sudah lebih cepat, jauh lebih cepat, karenanya mereka membutuhkan teknologi.”

 

“Ada beberapa kesalahan tetapi bukan karena para wasit buruk. Para pemain dulu berlari 6 kilometer dalam satu pertandingan, tapi sekarang menjadi 12 kilometer. Dua kali lebih banyak. Saat ini kita harus lebih bersiap. Para wasit tidak harus berkembang, hanya pertandingan saat ini lebih cepat,” tutup mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini. (AA)