Guardiola Kagum Dengan Skuad Manchester City

BolaSempak Pep Guardiola memberi pujian pada skuad Manchester City setelah gaya bermain yang dipaksakannya musim lalu, membuahkan hasil dalam kemenangan 1-0 atas Chelsea.

 

Gol yang dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-67 memastikan poin penuh dan mengembalikan City ke puncak klasemen Premier League dengan selisih gol di depan Manchester United.

 

Tapi gol itu hanya menceritakan sebagian dari upaya tim asuhan Guardiola yang terus menekan dan mengalahkan sang juara bertahan di Stamford Bridge.

 

De Bruyne mendapatkan penghargaan Man of The Match, namun manajernya juga memuji John Stones dan Nicolas Otamendi sampai upaya yang ditunjukkan Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Leroy Sane dalam serangan.

 

“Kami sangat senang atas kemenangan tersebut, karena kami di sini untuk hasil terbaik, tapi yang penting adalah cara kami bermain,” kata Guardiola.

 

“Tidak perlu mengatakan seberapa bagus Chelsea, seberapa kuat dan seberapa cepat mereka mampu melakukan semuanya dengan sempurna.

 

“Kami bermain dengan keberanian, menjaga bola, membuat tekanan tinggi. Untuk memprovokasi apa yang terjadi di menit-menit terakhir dan untuk memprovokasi mereka agar bermain bola panjang melalui Marcos Alonso.

 

“Kami bermain sangat baik, John dan Nico sangat menakjubkan dengan membuat garis pertahanan lebih tinggi karena Anda tahu betapa sulitnya melakukan hal itu terhadap Alvaro Morata, Willian, bahkan (Eden) Hazard. Ketika mereka menerima bola di posisi tersebut, Anda dalam kesulitan besar.

 

“Leroy, Gabriel dan Raz (Sterling) tampil luar biasa, mereka tidak membiarkan Chelsea berpikir atau memasukkan bola. Di babak kedua kesan itu lebih bagus, mereka tidak punya bola, kami bisa menahan bola dan terus menyerang.”

 

Setelah gagal memenangkan trofi di musim pertamanya bersama City dan juga gagal memaksimalkaan gaya bermainnya, Guardiola senang karena akhirnya tim tersebut bisa mengadopsi apa yang diinginkannya.

 

“Anda menyadari setelah 1-0, kami tidak bertahan. Kami terus bermain. Kami menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak lebih banyak gol,” katanya.

 

“Kami mencoba dengan Manchester City agar lebih meyakinkan dan kami bisa pergi ke mana pun dengan cara yang sama. Saya sangat puas karena kami menang dalam usaha kami sejak awal.”