Gol King Nyaris Buat Klopp Muntah

BolaSempak – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa sangat kacau dan kecewa terhadap gol telat dari Bournemouth yang dicetak oleh Joshua King pada menit ke-87. Gol tersebut membuat laga hari Rabu dini hari di stadion Anfield antara Liverpool dan Bournemouth berakhir imbang 2-2, dan pelatih asal Jerman ini mengatakan kalau gol tersebut nyaris membuatnya muntah.

 

Tertinggal lebih dahulu lewat gol Benik Afobe di menit ke-7, Liverpool sejatinya tampak seperti akan membungkus tiga poin penuh. Philippe Coutinho menyamakan kedudukan di akhir babak pertama, dan Divock Origi – yang tampil menggantikan Sadio Mane yang cedera – membawa Liverpool unggul lewat sundulan kepalanya setelah laga melewati waktu satu jam.

 

Tetapi King membuat publik stadion Anfield terhenyak tiga menit jelang bubaran, membuat kans dari klub berjuluk The Reds ini untuk mengejar Tottenham Hotspur di peringkat kedua semakin tipis. Justru sebaliknya, mereka membuang peluang emas untuk mengamankan posisi tiga dari kejaran tiga tim di bawah mereka, yakni Manchester City, Manchester United, dan Arsenal.

 

Dan Klopp jelas sangat terpukul akibat gol telat tersebut. Ia menyatakan kalau ia harus berjuang sekuat tenaga agar tidak memuntahkan isi perutnya.

 

“Gol kedua mereka dari eksekusi bola mati hampir membuat saya muntah. Dan kami memulai laga dengan buruk. Pemikiran kami terlambat. Simon (Mignolet) sempat menggiring bola, dan Ragnar Klavan melakukan umpan yang buruk. Anda dapat merasakan rasa tegang di stadion. Kami harus banyak belajar dari hal ini. Kami harus mendapatkan pengalaman lebih banyak, itu pasti,” tukas mantan manajer Borussia Dortmund ini.

 

Selain gagal merebut tiga poin penuh, Liverpool juga harus mendapati pemain andalan mereka yaitu Coutinho keluar di babak kedua. Klopp menyatakan kalau penarikan pemain asal Brazil tersebut dikarenakan masalah kesehatan. Namun para pendukung Liverpool bisa bernafas lega karena sang pemain sudah lebih baik.

 

“Tentu tidak menggembirakan ketika Anda harus mengganti pemain terbaik Anda. Coutinho sedang mengalami sakit, dan di babak kedua kami harus menariknya. Ia sudah membaik sekarang.” (AA)