Giroud: Saya Sempat Ingin ke Everton

BolaSempak Striker Arsenal, Olivier Giroud, telah mengungkapkan bahwa dia sangat dekat dengan Everton saat bursa transfer berlangsung.

 

Giroud sangat mempertimbangkan opsi pergi dari Arsenal saat Alexandre Lacazette didatangkan pada bulan Juli dan akan membuat peluang mantan striker Montpellier tersebut semakin kecil.

 

Namun ia akhirnya memilih untuk tetap bersama The Gunners dan melewati catatan 100 gol untuk klub tersebut dalam kemenangan atas BATE di ajang Liga Europa bulan lalu.

 

Lyon, Marseille dan West Ham termasuk di antara tim yang terkait dengan Giroud awal musim ini, namun dia mengakui bahwa Everton sebagai klub yang sangat dekat dengannya.

 

Giroud mengatakan kepada Canal Plus: “Saya memiliki kesempatan untuk pergi. Saya sangat dekat dengan klub Inggris lainnya – Everton – tapi saya pikir saya membuat pilihan terbaik.

 

“Saya sangat menghormati Marseille, saya adalah penggemar mereka selama bertahun-tahun. Saya juga sangat menghormati Lyon yang juga tertarik pada saya di masa lalu.

 

“Saya senang di Inggris, ini bukan tentang seperti apa klub yang ada, tapi saya tidak ingin kembali ke Prancis. Tapi kembali ke Prancis mungkin terjadi suatu hari nanti, jika saya mampu memenuhi ambisi untuk bermain dengan tingkat lebih tinggi.

 

“Liga ini masih bsia ditaklukkan, saya punya kontrak dan juga dukungan besar dari dalam tim ini. Saya optimis untuk menjalani musim dengan cara terbaik, terutama saya bisa bermain konsisten untuk klub ketika dibutuhkan.”

 

Setelah jendela transfer, Giroud mengatakan bahwa dia telah menolak jalan keluar karena “ceritanya belum selesai” di Arsenal.

 

Giroud belum memulai pertandingan Premier League untuk tim asuhan Arsene Wenger musim ini, namun dia telah menjadi pengganti di tujuh pertandingan terakhir.

 

Melihat situasinya, Giroud menambahkan: “Saya datang terlambat untuk bermain reguler, ini karena situasinya dan saya mengambil waktu lebih banyak untuk liburan musim panas.

 

“Saya sudah cukup bugar, saya siap jika dibutuhkan dan saya ingin membuktikan diri dengan kontrak yang ada saat ini. Arsenal tetaplah tim besar dan kita akan lihat hasilnya di akhir musim.”

 

Sementara itu Everton hanya memiliki empat gol dalam tujuh pertandingan liga musim ini, saat mereka berjuang tanpa Romelu Lukaku yang beralih ke Manchester United.