Giggs Yakin Alexis Akan Mengangkat Performa United

bolasempak.comAlexis Sanchez adalah “superstar siap pakai” yang akan mengangkat penampilan Manchester United, menurut Ryan Giggs.

 

Pemain internasional Chile tersebut menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford pada hari Senin dalam kesepakatan pertukaran yang membuat Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal.

 

Banyak yang bertanya dimana pemain berusia 29 tahun itu akan bermain di tim asuhan Jose Mourinho, dengan persaingan lini depan sudah diisi Romelu Lukaku, Anthony Martial, Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Juan Mata.

 

Tapi Giggs yakin fleksibilitas Sanchez akan meringankan kekhawatiran tersebut dan mengharapkan kedatangan mantan bintang Barcelona itu bisa mengangkat motivasi dari semua pemain United.

 

“Manchester United yang mengontrak Alexis Sanchez mirip dengan Robin van Persie pada 2012 dalam artian mereka mendapatkan superstar siap pakai dan Anda sudah melihat kontribusinya, dengan Anthony Martial bisa meningkatkan penampilannya,” kata Giggs kepada Sky Sports (25/1/2018).

 

“Itu bisa terjadi saat pemain top masuk, orang-orang di sekitar bisa mengangkat level mereka, dan akan ada beberapa keputusan sulit untuk Jose Mourinho ketika memutuskan formasi.

 

“Sebagai bonus tambahan, dia akan bermain di Liga Champions. Untuk memiliki seseorang seperti itu, siapa yang tidak akan terganggu dengan bermain di pertandingan besar, membuat skuad terlihat sangat kuat.”

 

“Lini pertahanan United juga mulai membaik, dengan Ashley Young kembali, Luke Shaw bugar serta Chris Smalling dan Phil Jones tampil solid, jadi saya rasa mereka tidak perlu melakukan bisnis lagi bulan ini.”

 

Giggs juga membahas karir Mkhitaryan yang tidak sesuai harapan dan membandingkan pemain internasional Armenia itu dengan Juan Sebastian Veron, yang tampil buruk setelah dibeli £ 28.1 juta dari Lazio pada tahun 2001 dan hengkang ke Chelsea dua tahun kemudian.

 

“Saya pikir setiap penggemar United sangat senang melihat Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan klub dan dia tampak cocok dengan seragam United, mencetak gol dan menciptakan gol,” kata Giggs.

 

“Saya bermain dengan Juan Sebastian Veron, yang merupakan salah satu pemain paling berbakat di planet ini, tapi terkadang hal itu terjadi di tempat yang tidak berjalan, mungkin karena cedera atau mungkin tidak dapat dimainkan.

 

“Mungkin dia akan sukses di Arsenal dan dia akan membalaskan kegagalan, jadi saya tidak yakin siapa yang diuntungkan dari kesepakatan itu, tapi Sanchez telah mencetak dan assist lebih banyak di Premier League.”