Gibson Siap Tinggalkan Middlesbrough

BolaSempak – Ben Gibson mengindikasikan kalau ia membuka opsi untuk meninggalkan Middlesbrough di akhir musim karena sang pemain ingin tetap bermain di Liga Primer Inggris.

 

Boro dipastikan akan langsung turun kasta ke divisi Championship setelah menelan kekalahan 3-0 dari juara liga Chelsea pada 8 Mei silam. Mereka hanya memiliki 28 poin dari 37 pertandingan yang telah dijalani. Gibson yang berstatus sebagai kapten tim mendeskripsikan degradasi tersebut sebagai momen paling rendah dalam hidupnya dan sang bek yang dipanggila tim nasional Inggris untuk kali pertama pada bulan Maret menyatakan kalau ia mungkin saja akan meninggalkan klub di musim depan.

 

“Saya tentu saja masih terikat kontrak dengan klub ini. Ini merupakan tahun yang berat bagi semua orang. Apa yang ingin saya katakan adalah sejak saya datang kesini saat berusia 10 tahun, saya memberikan banyak hal bagi klub ini. Saya pikir setiap pemain di dunia ini ingin bermain di Liga Primer Inggris, semua orang ingin bermain di level tertinggi. Saya tidak berbeda dari mereka. Apa yang ingin saya katakan adalah belum ada keputusan terkait masa depan saya saat ini.”

 

Gibson telah dikaitkan dengan klub termasuk Chelsea dan Liverpool setelah membantu Boro menorehkan 11 kali clean sheet di ajang liga dan pemain berusia 24 tahun tersebut percaya bahwa ia telah menunjukkan diri memiliki kemampuan untuk bermain di Liga Primer kendati klubnya harus terdegradasi.

 

“Saya rasa secara personal saya bermain cukup baik. Saya jelas bangga jika tim kami menorehkan clean sheet dan mencoba untuk memimpin dari lini belakang, mengontrol semua hal dan mencoba bermain dari lini belakang, membantu tim untuk maju ketika saya mampu.”

 

“Kami rasa kami melakukan hal itu dengan baik, tetapi mencoba untuk menjadi seorang perfeksionis, yang mana merupakan diri saya, ada beberapa waktu dimana kami seharusnya mencetak lebih banyak clean sheet. Terutama akhir-akhir ini dimana kami kebobolan lebih banyak gol daripada seharusnya.”

 

“Saya rasa secara personal saya cukup bangga dengan performa saya. Saya percaya pada diri saya sendiri bahwa saya mampu bermain di level ini dan saya menikmati menguji diri saya melawan beberapa pemain terbaik di dunia yang ada di liga ini,” tutup Gibson. (AA)