Gaet Trofi Piala FA, Conte: “Saya Seorang Pemenang”

Conte

bolasempak.com – Antonio Conte menyatakan dia adalah “pemenang” setelah Chelsea meraih gelar Piala FA dini hari tadi.

 

Penalti yang dikonversi Eden Hazard di babak pertama menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Manchester United di Wembley, memastikan manajer asal Italia tersebut mengumpulkan trofi dalam lima musim terakhirnya sebagai manajer klub.

 

Spekulasi terkait  Conte yang bisa meninggalkan Chelsea semakin intensif musim ini dan dia mengindikasikan kesempatan untuk kembali ke tim nasional Italia, yang dia pimpin antara 2014 dan 2016.

 

Dan setelah menambahkan Piala FA dengan mahkota Premier League musim lalu, Conte membahas pencapaiannya sampai saat ini.

 

“Saya pikir setelah dua tahun klub sangat mengenal saya dan jika mereka ingin terus bekerja dengan saya, mereka tahu saya seperti apa,” katanya pada Sky Sports (20/5/2018). “Saya tidak bisa berubah, tidak ada yang berubah. Cara saya selalu sama.

 

“Saya telah bekerja untuk membangun mental yang kuat dengan semua pemain saya dan saya tidak bisa berubah. Dan saya pikir masa lalu saya berbicara sangat jelas sebagai pemain dan manajer.

 

“Anda dapat mengatakan apa yang Anda inginkan tetapi saya adalah pemenang, saya juga menunjukkan ini pada saat yang sulit bagi klub.

 

“Saya pikir saya menunjukkannya juga hari ini dan saya pikir kami menemukan cara yang tepat untuk memenangkan trofi ini. Saya sangat senang untuk apa yang didapat para pemain dan untuk fans kami dan pada saat yang sama saya senang untuk klub.

 

“Keputusan untuk menilai saya dalam dua musim adalah melihat dua trofi ke klub ini. Saya sangat senang.”

 

Conte menerima kegagalan Chelsea lolos ke Liga Champions adalah masalah, tetapi menekankan ia tahu bahwa The Blues akan diuji sepanjang musim.

 

Manajer asal Italia itu kembali mengatakan bahwa dia tidak senang dengan kesepakatan transfer klub dan mengklaim bahwa dia mendapat sebisa mungkin dengan sumber daya seadanya.

 

“Saya sangat puas karena hari ini adalah pertandingan yang sangat sulit, untuk dapatkan kemenangan,” kata Conte. “Piala FA, melawan tim yang sangat kuat seperti Manchester United, kami senang karena itu tidak mudah.

 

“Tim ini layak mendapatkan kemenangan karena banyak alasan.”