Gabriel Jesus Selamatkan Manchester City

BolaSempak – Sempat unggul dua kali, Middlesbrough akhirnya gagal membuat kejutan dengan menaklukkan Manchester City setelah tampil heroik di kandang sendiri, Riverside Stadium. Adalah gol telat dari Gabriel Jesus yang kembali memberatkan langkah tuan rumah untuk menghindari degradasi setelah laga berakhir dengan skor 2-2.

 

City yang kini duduk di peringkat keempat klasemen sementara memiliki kesempatan untuk menjauhi rival sekota mereka Manchester United menjadi tiga poin, namun anak-anak asuh Pep Guardiola tampak sangat beruntung untuk dapat pulang dari Riverside dengan satu poin setelah laga yang berjalan sangat ketat.

 

Tim tamu mendominasi penguasaan bola sesuai dengan prediksi, tetapi mereka menghadapi tim Middlesbrough yang terorganisir dengan rapi yang mengundang decak kagum lewat serangan balik cepat mereka untuk melengkapi pertahanan yang sangat ketat.

 

Dan anak-anak asuh Steve Agnew mendapatkan keunggulan yang pantas mereka dapatkan setelah Alvaro Negredo mencetak gol ke gawang mantan klubnya tersebut di menit ke-38 yang merupakan golnya yang kesembilan musim ini. Gol kontroversial pinalti dari Sergio Aguero kemudian menyamakan kedudukan bagi City. Calum Chambers kemudian mengembalikan keunggulan Boro, tetapi sundulan Jesus lima menit jelang bubar membuat kedua tim harus puas berbagi poin.

 

City sejatinya hampir unggul di menit pertama, tetapi Jesus gagal menyelesaikan umpan dari Aguero di mulut gawang. Aguero kemudian melepaskan tembakan dari tepi kotak pinalti, tetapi sepakan pemain asal Argentina ini masih melambung. City kemudian tertinggal lebih dulu melalui gol Negredo yang menerima umpan dari Stewart Downing. 1-0 bagi Boro di babak pertama.

 

Guardiola kemudian memasukkan Leroy Sane dan Raheem Sterling di babak kedua, tetapi justru tuan rumah yang nyaris menggandakan keunggulan lewat sepakan keras Adam Clayton yang memanfaatkan aksi Fabio da Silva, tetapi Willy Caballero mampu mementahkan sepakan Clayton.

 

Kontroversi terjadi di menit ke-68 saat Sane terjatuh dengan mudah akibat kontak minim dengan Marten de Roon, tetapi wasit tetap menunjuk titik putih kendati protes keras dari para pemain tuan rumah yang membuat Fabio diganjar kartu kuning. Aguero kemudian dengan tenang mengecoh Brad Guzan untuk membuat skor kembali sama kuat.

 

Delapan menit kemudian, Boro kembali unggul. Chambers memanfaatkan kemelut di depan gawang City untuk mengembalikan keunggulan tuan rumah, tetapi sundulan Jesus memanfaatkan umpan silang Aguero memastikan tidak ada kemenangan bagi tuan rumah. (AA)