Gabriel Jesus, Penyelamat Manchester City

BolaSempak – Sempat tampil gemilang di awal musim 2016/2017, Manchester City perlahan kehilangan daya magisnya hingga akhirnya harus tercecer keluar dari posisi empat besar. Namun beberapa pekan terakhir memperlihatkan peningkatan permainan yang ditunjukkan anak-anak asuh Pep Guardiola. Yang terkini, The Citizens mampu menumbangkan West Ham United yang sejatinya sedang dalam performa cukup baik dengan skor telak 4-0.

 

Kebangkitan City dalam beberapa pertandingan terakhir tidak dapat dipisahkan dari sosok Gabriel Jesus. Penyerang muda asal Brazil tersebut memang sudah resmi diboyong City sejak bursa transfer musim panas tahun lalu, tetapi baru pada Januari ini Jesus dapat bergabung bersama skuad City akibat regulasi perpindahan pemain yang berlaku di Brazil. Hadirnya sosok Jesus memberikan dimensi baru pada daya serang City.

 

Jesus mencatatkan rekor sebagai pemain City pertama yang mampu menorehkan satu gol dan satu asis dalam penampilan perdananya sebagai starter di ajang Liga Primer Inggris. Sebelumnya Jesus telah memainkan laga debutnya bersama City kala masuk sebagai pemain pengganti melawan Tottenham Hotspur dua pekan silam. Pekan lalu, ia memainkan laga perdananya sebagai starter di ajang FA Cup menghadapi Crystal Palace dan menorehkan satu asis dalam kemenangan 3-0 City.

 

Gemilangnya Jesus di lini depan bukan hanya semata karena performa individualnya. Ia mampu berkombinasi dengan baik bersama Leroy Sane dan Raheem Sterling di lini depan City. Dalam dua laga terakhir, trio pemain muda dengan rata-rata usia 20 tahun ini berhasil membawa City mencatatkan 7 gol dan tidak kemasukan angka. Bukan suatu kebetulan kebangkitan City terjadi dengan mulai bermainnya tiga pemain ini sebagai starter. Bahkan, kehadiran Jesus harus menyingkirkan penyerang andalan Sergio Aguero ke bangku cadangan.

 

Dengan rumor bahwa Guardiola tidak begitu puas dengan penampilan Aguero, bukan tidak mungkin bahwa City akan melego striker andalan mereka asal Argentina tersebut. Terlebih dengan begitu gemilangnya penampilan Jesus. Akan sulit bagi Aguero untuk kembali ke starting line-up jika ditilik dari dua laga terakhir. (AA)