Gabriel Jesus: Manchester City Bermain Seperti Brasil

BolaSempak Manchester City bermain dengan semangat dan kebebasan yang sama seperti sepakbola Brasil, menurut Gabriel Jesus.

 

Tim asuhan Pep Guardiola itu sedang berada di puncak klasemen Premier League, setelah nyaris memenangi smeua pertandingan pembuka dan mencetak banyak gol.

 

Jesus telah melanjutkan performa cemerlang sejak pindah ke Inggris pada bulan Januari, penampilan yang membuatnya menjadi nominasi untuk penghargaan Golden Boy yang dicanangkan Tuttosport tahun 2017, bersama dengan Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe .

 

Pemain internasional Brasil itu berkembang di lini serang yang dipilih Guardiola dan mengatakan bahwa para pemain di klub menikmati pertandingan dengan karakter seperti Brasil, terutama dalam kemenangan besar atas Stoke City.

 

“Ya, itu hampir seperti sepakbola Brasil,” kata Jesus kepada Sky Sports. “Di Brasil saat kita menang dengan begitu banyak gol, para pemain cenderung mulai bermain dengan lebih leluasa dan agak main-main.

 

“Rasanya sama seperti yang ada di klub. Sebagai pemain, kami sangat menikmatinya dan itulah yang kami rasakan di dalam lapangan.”

 

Jesus mengakui bahwa dia masih merindukan kehidupan di Brasil, namun senang bisa bekerja di bawah Guardiola di Manchester.

 

“Jelas saya sangat senang bermain di sini,” katanya. “Saya adalah orang yang sangat tenang tapi saya merindukan beberapa hal yang tidak dimiliki kota ini dibandingkan dengan tempat saya dulu tinggal di Brasil.

 

“Tapi saya sangat senang dan mengenal kota ini dengan lebih baik. Pep Guardiola adalah manajer yang sangat ambisius, itulah alasan mengapa dia bisa memenangkan semua trofi dalam karirnya.

 

“Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk dilatih olehnya dan saya sangat bangga bisa tumbuh di bawah manajemennya, semoga kita terus bersama dan kita akan bisa lebih baik lagi.”

 

Jesus juga lebih dipilih Sergio Aguero di titik pusat serangan City, meskipun Guardiola telah bereksperimen untuk keduanya bermain bersama pada musim ini, dan striker muda tersebut menikmati pengalaman bekerja bersama bintang Argentina tersebut.

 

“Saya sangat suka bekerja dengan Aguero,” katanya. “Dia adalah orang yang fantastis dan kita semua tahu bagaimana dia sebagai pemain. Saya sangat mendukungnya.”