Fletcher: Bale Akan Naikkan Level Manchester United

BolaSempak Manchester United akan menjadi favorit untuk memenangkan gelar Premier League jika mereka menandatangani Gareth Bale, menurut Darren Fletcher.

 

Pemain tim nasional Wales itu telah dikaitkan dengan kembalinya ke sepakbola Inggris di tengah pembicaraan tentang pengejaran Real Madrid atas bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

 

Manajer The Red Devils Jose Mourinho sempay menyatakan pekan ini bahwa dia siap untuk membawa seorang Bale, yang telah memenangkan tiga trofi Liga Champions dalam empat tahun di ibukota Spanyol, jika memang si pemain tersedia.

 

Dan Fletcher yang ikut menjuarai Premier League lima kali bersama United, yakin mantan pemain Tottenham Hotspur itu bisa mengubah mereka menjadi favorit yang jelas untuk mengambil mahkota yang sedang dipertahankan Chelsea.

 

“Itu akan membuat United berada di atas sana (sebagai favorit),” kata pemain Stoke City itu kepada talkSPORT. “Tidak hanya mereka akan menjadi favorit, tetapi orang-orang akan mengharapkan gelar, itu menjadi level penandatanganan berbeda, transfer yang bisa meningkatkan banyak hal jika memang terjadi.

 

“Jika Gareth bisa bertahan selama satu musim penuh dan United bisa menandatanganinya, secara pribadi saya pikir itu akan membuat mereka menjadi favorit untuk mendapatkan gelar juara.

 

“United butuh pemain yang benar-benar bisa diandalkan untuk setiap pertandingan, dengan berbagai kondisi dan juga pengalaman yang besar. Jadi Gareth akan jadi poros jika dia kembali ke Inggris.”

 

Mantan pemain United tersebut juga menganggap perburuan gelar akan semakin rumit karena setiap tim telah diperkuat dan juga tingkat persaingan yang semakin ketat untuk musim depan.

 

“Kita tahu seperti apa pertarungan gelar di Inggris, mungkin dahulu hanya ada empat tim yang berpeluang memenangkan itu, tapi sekarang ada tujuh atau bahkan lebih dan siapapaun bisa memenangkannya,” Fletcher menambahkan.

 

“Kita bisa lihat Leicester dua musim lalu, mereka tidka diunggulkan tapi bisa bersaing dengan klub yang lebih mapan. Ini adalah tingkat kompetisi yang Inggris miliki.”