FIFA Tolak Banding Leicester City Terkait Adrien Silva

BolaSempak FIFA telah menolak permintaan Leicester City untuk meratifikasi penandatanganan Adrien Silva dari Sporting CP.

 

Juara Premier League musim 2015-16 itu menyetujui sebuah kesepakatan senilai € 29.5 juta untuk menandatangani sang pemain internasional Portugal sebagai pengganti Danny Drinkwater, yang bergabung dengan Chelsea sesaat sebelum penutupan bursa transfer.

 

Leicester dilaporkan melewatkan tenggat waktu untuk mendaftarkan nama Silva dalam hitungan detik, yang berarti FIFA menolak izin untuk memindahkannya ke Inggris.

 

Klub tersebut mengajukan banding atas keputusan tersebut dengan bantuan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), namun hasilnya mendapat penolakan.

 

Seorang juru bicara FIFA mengatakan kepada Omnisport: “Kami dapat mengonfirmasi bahwa keputusan Panitia Tunggal untuk Status Pemain berikut: petisi yang dibuat oleh Asosiasi Sepakbola Inggris atas izin untuk meminta Sertifikat Transfer Internasional untuk Adrien Silva dan selanjutnya mendaftarkan pemain untuk klub afiliasinya, Leicester City FC, telah ditolak.”

 

Ini berarti beberapa bulan yang tidak pasti bagi Silva, yang tidak akan bisa bergabung dengan Leicester sampai dimulainya jendela transfer berikutnya pada bulan Januari.

 

Pemain berusia 28 tahun itu telah bersosialisasi dengan calon rekan satu timnya namun belum diizinkan berlatih dengan mereka karena keputusan FIFA.

 

Melihat kondisi transfer buruk tersebut, Silva yang diwawancarai awal pekan ini mengatakan: “Saya tidak senang dengan hasilnya.

 

“Mungkin ini terasa tidak adil dan ini buruk untuk karir saya. Saya berharap bisa ke Inggris lebih cepat dan bahkan membuat dampak besar.

 

“Tapi saya akan mencoba berdiskusi dengan pihak klub, untuk mengetahui langkah apa yang akan ditempuh selanjutnya.”

 

Tim asuhan Craig Shakespeare hanya satu tempat di luar zona degradasi, dengan hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan liga.

 

“Kami memiliki musim yang sulit, setelah musim lalu dalam situasi buruk dan tidak memiliki keyakinan untuk memulai dengan cara yang lebih baik,” kata manajer asal Inggris tersebut.

 

“Saya tahu ada beberapa situasi yang merugikan kami, tentang transfer musim panas dan hasilnya bisa berpengaruh pada musim kami saat ini. Saya harap ada beberapa perubahan dalam kebijakan, mengingat ini adalah masalah teknis.”